Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM pada KPKNL Jember
Grace Teguh Kinanti
Senin, 25 Februari 2019   |   304 kali

Kamis, 21 Februari 2019, KPKNL Jember mendapatkan pengarahan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Etto Sunaryanto, terkait dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Berokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) pada tahun 2019. Arahan tersebut dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di aula lantai 2 KPKNL Jember, diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Jember. Kegiatan tersebut sehubungan dengan ditetapkannya KPKNL Jember sebagai salah satu unit vertikal di Lingkungan DJKN untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM pada tahun 2019.

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Jember, Prijo Wibowo. Pada kesempatan tersebut, Prijo memaparkan persiapan dan agenda yang telah dilakukan oleh KPKNL Jember kepada Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur. Prijo juga menyampaikan telah dibentuk 6 tim yang memiliki tugas masing-masing dalam pencanangan pembangunan ZI di KPKNL Jember.

Selanjutnya Etto memberikan pengarahan terkait pencanangan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM KPKNL Jember tahun 2019. Etto mengajak pegawai KPKNL jember untuk bekerja dengan maksimal, bukan hanya pada acara pencanangan pembangunan ZI di KPKNL Jember saja, tapi juga untuk kedepannya. Selain itu, hal-hal yang penting adalah perlunya melakukan inovasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Salah satu hal yang banyak menuai pengaduan adalah terkait masalah lelang. Diharapkan hal tersebut tidak terjadi di KPKNL Jember,” ungkap Etto kembali menegaskan hal-hal yang berkaitan dengan SOP adalah mutlak yang harus dilaksanakan. Namun Etto juga mengapresiasi KPKNL Jember yang berinovasi dalam pelayanan melalui call center. Melalui call center ini, pelayanan berupa permintaan informasi dan pengaduan dari masyrakat dapat ditampung dan diatasi dengan baik, tanpa harus langsung ke kantor, karena KPKNL menyediakan layanan telepon, sms dan whatsaap.

Acara ditutup oleh Prijo. Dalam kesempatan tersebut, Prijo berharap KPKNL Jember mendapatkan predikat WBK/WBBM pada tahun 2019 ini. Dan diharapkan mutu pelayanan pegawai KPKNL terus meningkat kepada masyarakat dan selalu berinovasi kedepannya.

(Text/Foto: Grace Teguh Kinanti/Putu Awan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini