Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Sosialisasi Pelaksanaan Wasdal BMN dan Review Temuan BPK RI Terkait Pelaksanaan Penialaian Kembali BMN Tahun 2017-2018
Grace Teguh Kinanti
Kamis, 21 Februari 2019   |   195 kali

KPKNL Jember menyelenggarakan sosialisasi pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Barang Milik Negara (BMN) dan Review Temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesai (BPK RI). Acara digelar selama 2 hari, yaitu Rabu dan Kamis, 20-21 Februari 2019. Adapun sosialisasi dilaksanaan terkait penilaian kembali (revaluasi) BMN tahun 2017-2018. Acara dihadiri oleh 127 Satuan Kerja (Satker) wilayah kerja KPKNL Jember, dimulai pada pukul 08.00 WIB di aula lantai 2 KPKNL Jember.

            Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala KPKNL Jember, Prijo Wibowo. Prijo menyampaikan kepada para Satker bahwa revaluasi yang telah dilaksanakan terdapat temuan yang perlu ditindaklanjuti, diantaranya kelengkapan pengisian formulir dan kesalahan data. Diharapkan para Satker dapat bekerja sama membantu kelengkapan formulir yang menjadi temuan BPK RI tersebut. Selain itu, Prijo juga menghimbau kepada para Satker agar tidak lagi memberikan imbalan/gratifikasi kepada pegawai KPKNL Jember dalam bentuk apapun. Hal ini bukan saja karena KPKNL Jember sedang dalam proses penilaian kantor  pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), namun juga untuk kedepannya agar KPKNL Jember tetap menjaga integritasnya.

            Acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai pengelolaan BMN, utilisasi BMN/PSP, manfaat ekonomi dan sosialisasi website sikpknljember.or.id, yang disampaikan oleh Tri Utomo, pelaksana Seksi PKN. Dilanjutkan dengan pemaparan tentang Wasdal BMN dan review laporan yang disampaikan oleh agus Budi Utomo, Kepala Seksi PKN. Kemudian pemaparan terakhir adalah mengenai review temuan BPK RI atas pelaksanaan Revaluasi BMN 2017-2018, yang disampaikan oleh Domas Meida Budiyanto, pelaksana Seksi PKN.

            Berlangsung sangat hidup, para Satker antusias mengajukan pernyataan disela pemaparan. Acara ditutup kembali oleh Kepala KPKNL Jember. Prijo kembali mengingatkan agar melalui acara ini, sinergi antara KPKNL Jember dengan para Satker semakin erat untuk dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik.

(Text/Foto: Grace Teguh Kinanti/Putu Awan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini