Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Sinergi Kementerian Keuangan Melalui Hari Oeang
Grace Teguh Kinanti
Rabu, 31 Oktober 2018   |   169 kali

Selasa, 30 Oktober 2018, telah diselenggarakan Uparaca memperingati Hari Oeang. Upacara diadakan di halaman Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember dan dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Dalam upacara tersebut diikuti oleh 4 (empat) Kantor Layanan Kementerian Keuangan, yaitu KPKNL Jember, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jember, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jember dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Jember. Sebagai pembinan upacara adalah Wisnu Indarto selaku Kepala KPP Pratama Jember dan pemimpin upacara adalah Sinamu selaku staf KPPBC Jember.

            Upacara yang telah dilangsungkan juga untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Selain itu, upacara juga untuk menghormati pegawai Kementerian Keuangan yang menjadi korban atas jatuhnya pesawat Lion Air GT-610 pada 29 Oktober 2018. Jumlah pegawai Kementerian Keuangan yang menjadi korban atas peristiwa tersebut sebanyak 21 (dua puluh satu) orang, sedangan dari DJKN sendiri sebanyak 3 (tiga) orang, yaitu Reni Ariyanti (Kepala Kantor KPKNL Pangkal Pinang), Dwinanto (Kepala Sub Bagian Umum Pangkal Pinang) dan Muhammad Jufri (Kepala Seksi Hukum Dan Informasi KPKNL pangkal Pinang).

            Setelah upacara usai, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Keuangan yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Penghargaan diberikan oleh Wisnu Indarto kepada 12  (dua belas) Pejabat  dan Pegawai KPKNL Jember, KPP Pratama Jember, KPPN Jember dan KPPBC Jember. Kemudian KPKNL Jember sebagai panitia lomba olah raga Hari Oeang, mengumumkan juara lomba-lomba yang telah diadakan. Pada bulan Oktober ini, kempat kantor layanan Kementerian Keuangan di Jember telah mengadakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Oeang.

            Kemudian tepat pukul 09.00, Kepala KPKNL Jember, Kepala, KPP Pratama Jember, KPPN Jember dan KPPBC Jember, mengantarkan santunan berupa makanan dan pakaian layak pakai di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pakusari, Jember.

            Rangkaian kegiatan yang telah dilakukan merupakan sinergi dilingkungan Kementerian Keuangan, diharapkan kedepannya akan terus terjaga dan lebih erat di dalam membina kerjasama guna mencapai tujuan dan fungsi Kementerian Keuangan.

(Text/Foto: Grace Teguh Kinanti/Rahmad Basuki)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini