Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
KPKNL Jember Harapkan Kerjasama Satker dalam Revaluasi BMN 2018
Grace Teguh Kinanti
Rabu, 10 Januari 2018   |   193 kali

Jember – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember Prijo Wibowo mengharapkan kerja sama para satuan kerja (satker) dengan Tim Reval KPKNL Jember untuk menuntaskan pelaksanaan revaluasi Barang Milik Negara (BMN) mengingat betapa pentingnya revaluasi, yang merupakan proyek nasional ini. Hal ini ditegaskannya saat membuka bimbingan teknis revaluasi BMN tahun 2018 pada   di aula KPKNL Jember.

Acara yang dibuka mulai pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh 86 satker sewilayah kerja KPKNL Jember.

Prijo juga berpesan agar kegiatan revaluasi tidak membuat para satker ataupun tim revaluasi dari KPKNL Jember mengabaikan tugas rutin, terlebih lagi Maret 2018 adalah batas penyampaian wasdal bagi para satker. Prijo juga tak lupa menyampaikan apresiasinya kepada para satker yang sangat antusias mengikuti bimbingan teknis revaluasi ini dan berharap agar semangat para satker akan terus mengiringi kegiatan revaluasi.

Kepala Seksi PKN Agus Budi Utomo memperkenalkan masing-masing tim revaluasi KPKNL Jember kepada para satker untuk mempermudah koordinasi, dilanjutkan dengan penjelasan mengenai sistem pendukung revaluasi. Ia juga menjelaskan mengenai alur revaluasi yang terdiri dari empat tahap, yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, tahap pelaporan dan tindak lanjut. Sesi tanya jawab dari para satker lebih membahas teknis pelaksanaan revaluasi melalui aplikasi SIMAN (Sistem Informasi Manajemen Aset Negara) pengguna.

Pelaksana Seksi PKN Domas Meida Budiyanto menjelaskan mengenai simulasi revaluasi melalui Aplikasi SIMAN dan simulasi pengiriman data dari SIMAK (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi) ke SIMAN. Selain itu, Domas juga memberikan evaluasi penyampaian wasdal.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Roby Lasmana menjelaskan mengenai pengisian formulir pendataan objek penilaian. Ke depannya, diharapkan koordinasi antara Tim Revaluasi KPKNL Jember dengan para satker terjalin dengan baik, sehingga kegiatan revaluasi tahun 2018 ini dapat berjalan dengan lancar, serta bermanfaat bagi bangsa dan negara. (Text/Foto: Grace Teguh Kinanti/Rahmad Basuki)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini