Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Revaluasi BMN Kanwil DJKN Jawa Timur
Yuniantoro Sudrajad
Selasa, 21 November 2017   |   215 kali

Jember - Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Revaluasi BMN diselenggarakan pada Senin (13/11/2017). Rapat Koordinasi di Aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember ini dihadiri Kakanwil DJKN Jawa Timur, Kabid PKN, Kabid Penilaian dan seluruh kepala KPKNL beserta staf di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur.

Kakanwil DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto dalam sambutannya menyampaikan kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan revaluasi ini penting untuk dilaksanakan dan mengharapkan program revaluasi ini dapat berjalan lebih baik.

Dalam rapat koordinasi ini, disampaikan juga paparan dari masing-masing KPKNL terkait dengan pelaksanaan revaluasi serta penyerapan alokasi anggaran yang telah dilakukan. “Kita harus bisa menyelesaikan kegiatan revaluasi ini secepatnya serta mampu menyerap anggaran yang telah dianggarkan agar kegiatan reval ini dapat terlaksana dengan baik sesuai target“ ujar Etto Sunaryanto menanggapi paparan dan evaluasi kinerja masing-masing KPKNL.

Selanjutnya, beberapa masukan dari jajaran Kanwil DJKN Jawa Timur maupun KPKNL menjadi bahan diskusi dalam rapat ini. Beberapa masukan mengenai program kerja dalam kegiatan revaluasi tersebut yakni hal-hal yang diperlukan terkait penilaian dan aplikasi SIMAK, biaya-biaya yang timul, serta kendala dalam melakukan koordinasi dengan satuan kerja.

Etto Sunaryanto yang berkesempatan memberikan arahan mengungkapkan perlunya koordinasi dengan baik dilakukan untuk menghadapi berbagai kendala dan tantangan yang terjadi. “Kegiatan program revaluasi  ini harus tetap diselesaikan, meskipun banyak kendala dan keterbatasan yang dihadapi di lapangan, ujarnya. Komunikasi dan koordinasi dua pihak, satker dan KPKNL menjadi kunci utama suksesnya program revaluasi ini. Untuk itu kita harus berkoordinasi dengan baik dengan satker yang telah dibina selama beberapa tahun ini,” ujarnya lebih lanjut.

Rapat ini diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta rapat koordinasi dan kesepakatan yang dihasilkan adalah segera menyelesaikan program revaluasi ini sesuai target yang telah ditentukan.

(Text/Foto:  Yuniantoro.S)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini