Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Bimtek Pemantapan Pengelolaan dan Penatausahaan BMD Tahun 2017
Grace Teguh Kinanti
Jum'at, 17 November 2017   |   323 kali

Jember - Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur beserta jajaran dan Kepala KPKNL Jember menghadiri acara  Bimbingan Teknis Pemantapan Pengelolaan dan Penatausahaan Barang Milik Daerah Tahun 2017 pada tanggal 10-12 November 2017.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Kota Probolinggo Provinsi Jawa Timur di Hotel Ijen Suites Resort and Convention Malang. Acara ini juga dihadiri Walikota Probolinggo, serta 50 orang peserta dari seluruh SKPD Pemkot Probolinggo.

Walikota Probolinggo Rukmini Buchori dalam pembukaan acara ini berpesan agar pengelolaan BMD semakin ditingkatkan dengan melakukan sinergi yang baik dengan Kanwil DJKN Jawa Timur. Hal ini sebagai upaya memberikan kontribusi sebesar-besarnya untuk PNBP. Di akhir sambutannya Rukmini berharap agar dalam Bimtek ini muncul ide-ide dan inovasi dari para peserta guna penyusunan kebijakan baru.

Sementara itu, Kakanwil DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto menyampaikan bahwa kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Kanwil DJKN Jawa Timur dan Pemkot Probolinggo dapat terus ditingkatkan, dalam rangka mengelola BMD dan pelayanan lelang.

Pada hari kedua, yang dimulai pada pukul 08.00 WIB,  Kepala KPKNL Jember, Prijo Wibowo memaparkan tentang pengetahuan lelang dan dasar hukumnya  serta tata cara tentang lelang e-auction. “Pemohon lelang harus melengkapi syarat-syarat yang telah ditentukan sesuai dengan peraturan lelang serta lelang harus transparan dan terbuka serta bisa diakses oleh semua pihak,“ ungkap Prijo ketika menjawab pertanyaan peserta Bimtek.

Pada sambutan menjelang penutupan acaraPrijo Wibowo kembali berharap agar penyelenggaraan Bimtek ini dapat bermanfaat bagi semua pihak khususnya Pemkot Probolinggo terkait  pengelolaan BMD dan pelayanan lelang. Selain itu, Prijo juga berharap  agar para peserta bimtek yang hadir dalam acara ini, dapat meneruskan dengan melakukan Sharing Knowledge di kantornya masing-masing dilingkungan SKPD Pemkot Probolinggo.

(Text/Foto:Yuniantoro Sudrajad)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini