Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
KPKNL Jember Jalani Penilaian Awal Lomba Kantor Pelayanan Terbaik 2017
Grace Teguh Kinanti
Selasa, 25 Juli 2017   |   849 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember menjalani penilaian awal lomba Kantor Pelayanan Terbaik 2017 Tingkat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Senin, 24 Juli 2017.

Tim penilai awal diketuai oleh Jujun Rusmijati, Kepala Bagian Organisasi II, Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkeu, dengan anggota Andriansyah, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Setjen Kemenkeu dan Deni Isworo, Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana, Sekretariat Ditjen Bea dan Cukai.

Acara yang berlangsung di Aula KPKNL Jember itu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, disusul sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Muryanto.

Pada kesempatannya, Muryanto menyatakan turut berbangga karena KPKNL Jember ditunjuk mewakili Kanwil DJKN Jawa Timur sebagai salah satu peserta lomba Kantor Pelayanan Terbaik 2017. “Pencapaian ini tak luput dari dukungan dari seluruh elemen KPKNL Jember,” tambahnya.

Sebelum melakukan penilaian awal, Jujun Rusmijati menjelaskan kriteria apa saja yang digunakan dalam penilaian, yakni integritas, pelayanan, inovasi dan prestasi. Jujun juga membacakan Pakta Integritas Tim Penilai Penilai Awal sebagai wujud independensi tim saaat melakukan penilaian.

KPKNL Jember Prijo Wibowo lalu mempresentasikan profil kantor yang dipimpinnya. “Bagi kami warga KPKNL Jember, ini merupakan suntikan moral untuk lebih meningkatkan pelayanan kami,” demikian tutur Prijo memulai paparannya. Setelah presentasi, dilangsungkan sesi tanya-jawab dengan jajaran KPKNL Jember dan 29 satuan kerja yang diundang menghadiri acara dimaksud.

Penilaian tidak hanya meliputi bentuk pelayanan dari KPKNL Jember, namun juga meliputi kebersihan, kerapihan, serta kecepatandan ketepatan pelayanan yang diberikan dari para pegawai KPKNL Jember. Selain itu, para pegawai KPKNL Jember juga harus mampu memahami dan mengimplementasikan visi, misi dan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam menjalankan tugas dan fungsi pekerjaan. Mengusung motto PAPUMA (Profesionalisme, Amanah, Prima, Unggul, Mudah, Akurat), KPKNL Jember berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para Satker, baik eksternal maupun internal.

Harapan ke depannya, KPKNL Jember akan semakin memacu perbaikan pelayanan yang diberikan kepada para Satker. Acara ditutup dengan penandatanganan pakta integritas oleh para Tim Penilai dan Kepala KPKNL Jember dan disaksikan oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur.

Dalam penilaian itu, KPKNL Jember juga didampingi dari Direktorat Hukum dan Humas DJKN, Organisasi Kepatuhan Internal DJKN, serta dari Kanwil DJKN Jawa Timur. (Text: Grace Teguh Kinanti/Foto: ErwinMaulana, Grace Teguh Kinanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini