Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Internalisasi Pemahaman Visi, Misi dan Nilai-nilai Kementerian Keuangan
Grace Teguh Kinanti
Selasa, 20 Juni 2017   |   378 kali

Harus tetap semangat dan solid. “Kita harus tetap semangat dan solid, terlebih kawan-kawan KPKNL Jember akan menghadapi tim penilai Kantor Pelayanan Terbaik,” kata Kasubbag Kepegawaian Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan  pada acara internalisasi pemahaman visi, misi dan nilai-nilai Kementerian Keuangan pada hari Kamis, tanggal 15 Juni 2017 di KPKNL Jember.

Acara tersebut terkait dengan terpilihnya KPKNL Jember sebagai 3 (tiga) besar Kantor Pelayanan Terbaik. Sehubungan dengan hal tersebut, maka perwakilan dari Kanwil DJKN Jawa Timur melakukan pengarahan internalisasi dalam rangka persiapan penilalian Kantor Pelayanan Terbaik. Adapun pengarahan dilakukan oleh Kasubbag Kepegawaian Kanwil DJKN Jawa Timur, Anita Damajanti, dengan didampingi oleh Eva Nuryani dan Mohammad Eko. Pengarahan dilaksanakan di Aula lantai 2 KPKNL Jember pada pukul 14.00 WIB.

Acara dibuka oleh sambutan dari  Kepala Kantor KPKNL Jember, Prijo Wibowo. Prijo menyampaikan bahwa para pegawai KPKNL Jember harus berbangga dengan terpilihnya KPKNL Jember menjadi 3 (tiga) besar Kantor Pelayanan Terbaik. Selain itu, pembenahan juga harus senantiasa dilakukan, bukan hanya dalam hal fisik, namun juga memahami visi, misi, tugas dan fungsi DJKN, serta motto KPKNL Jember dalam pelayanan. Acara  dilanjutkan dengan pemaparan internalisasi dari Kanwil DJKN Jawa Timur. Ada 3 (tiga) hal yang disampaikan, yaitu mengenai kode etik pegawai; kewajiban, larangan dan sanksi pegawai; dan gratifikasi.

Pada sesi pertama pemaparan mengenai kode etik pegawai dibawakan oleh Anita Damajanti, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai kewajiban, larangan dan sanksi pegawai. Kemudian disusul dengan pemaparan  mengenai gratifikasi yang disampaikan oleh Eva Nuryani. Disela-sela pemaparan diselingi dengan sesi tanya-jawab dari para pegawai KPKNL Jember dan games interaktif dari aplikasi games kahoot yang dipandu oleh Mohammad Eko.

Di akhir acara disusul dengan pengarahan kepala kantor. Dalam kesempatan tersebut, Prijo menyampaikan bahwa para pegawai KPKNL Jember harus bekerjasama mempersiapkan penilaian Kantor Pelayanan Terbaik dengan sebaik-baiknya. Selain itu, Prijo juga berpesan agar para pegawai tidak hanya melakukan pelayanan kepada Satker eksternal saja, namun juga kepada Satker internal. “Pelayanan internal merupakan bentuk sinergi kita sebagai pegawai Kementerian Keuangan,” tutup Prijo.

(Text/Foto: Grace Teguh Kinanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini