Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Pengarahan Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur di KPKNL Jember
Yuniantoro Sudrajad
Senin, 17 April 2017   |   262 kali

Jember - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur Etto Sunaryanto, memberikan pengarahan saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember.


Pengarahan yang dilaksanakan pada Jumat, 31 Maret 2017 itu disampaikannya setelah sehari sebelumnya melantik dan mengambil sumpah Penilai Pemerintah, Pejabat Lelang dan Jurusita Piutang Negara pada KPKNL Jember.


Dihadiri oleh seluruh pegawai, acara dibuka oleh Kepala KPKNL Jember Prijo Wibowo dengan memaparkan profil kantor, capaian kinerja, dan berbagai kegiatan kantor lainnya.


“Saya gembira dengan kunjungan di KPKNL Jember ini, capaian kinerjanya sudah bagus, kantornya bersih dan berkas-berkas disusun dengan rapi. Senang sekali melihat kantor yang terjaga kerapiannya,” puji Etto Sunaryanto pada awal arahannya. Lebih lanjut Etto berpesan agar capaian kinerja lebih ditingkatkan lagi. Meskipun hasil yang dicapai sudah memuaskan, namun semangat kerja harus senantiasa ditingkatkan.


Kemudian Etto memberikan arahan pada tiap-tiap seksi. Untuk Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) ditekankan agar mencari solusi untuk mengoptimalkan asset idle. Kepada Seksi Penilaian diharapkan fokus pada revaluasi BMN, baik pada persiapan maupun pelaksanaannya nanti. Sementara itu, Seksi Pelayanan Lelang diharapkan agar senantiasa teliti dalam pembuatan Risalah Lelang dan meminimalkan terjadinya gugatan perkara terkait lelang.


Seksi Piutang Negara diharapkan untuk senantiasa melakukan penggalian potensi Piutang Negara. Untuk seksi pendukung seperti Hukum dan Informasi; Kepatuhan Internal dan Sub Bagian Umum mempunyai peran yang tak kalah penting karena tiap Seksi memiliki peran penting sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pada akhir arahannya, Etto Sunaryanto meminta para pegawai untuk selalu menggali ilmu melalui berbagai diklat dan pelatihan yang diadakan oleh kantor pusat DJKN karena untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik diperlukan ilmu dan kecakapan yang baik pula. (Text/Foto: Grace Teguh Kinanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini