Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Pelantikan Pejabat Lelang, Jurusita dan Penilai Pemerintah KPKNL Jember
Yuniantoro Sudrajad
Senin, 17 April 2017   |   241 kali

Jember – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember menggelar acara pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Lelang, Jurusita dan Penilai Pemerintah, pada Kamis, 30 Maret 2017.


Acara dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur Etto Sunaryanto.


Dalam sambutannya, Etto Sunaryanto berpesan kepada seluruh pegawai, khususnya kepada para Pejabat dan Pegawai yang baru saja dilantik, agar bekerja dengan professional dan selalu berpedoman pada peraturan yang berlaku. Sekalipun pekerjaan yang dihadapi terkadang berisiko namun harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas negara.


“Saya mengapresiasi dan menyambut baik pelantikan Pejabat Lelang, Jurusita Piutang Negara dan Penilai Pemerintah ini. Pengaruhnya sangat besar untuk nantinya dapat memperkuat tim di KPKNL Jember sehingga kinerja kantor pun dapat meningkat,” tutur Etto Sunaryanto.


Bertindak sebagai saksi pengambilan sumpah dan pelantikan yakni Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur Muryanto, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Timur Indera Widajanto dan Kepala KPKNL Jember Prijo Wibowo.


Didampingi Rohaniawan dari Kementerian Agama Kota Jember Abdullah, empat orang pejabat/pegawai KPKNL Jember dilantik sesuai jabatannya yaitu Yuniantoro Sudrajad dan Erwin Maulanan Muhamad H sebagai Penilai Pemerintah, Eka Pratiwi Supriyanto Putri sebagai Pejabat Lelang dan Ahmad Sony sebagai Jurusita Piutang Negara.


Mereka diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) No. 31/KM.6/2007 tanggal11 Juli 2007 tentang Pengangkatan Penilai Pemerintah di Lingkungan DJKN; KMK No. 328/KM.6/2016 tanggal 23 September 2016 tentang Pengangkatan Jurusita Piutang Negara di Lingkungan DJKN dan KMK No. 356/KM.6/2016 tanggal 25 Oktober 2016 tentang Pengangkatan Pejabat Lelang Klas I di Lingkungan DJKN.


Digelar di aula lantai dua KPKNL Jember, acara yang berlangsung di sore hari itu turut disaksikan oleh seluruh pegawai KPKNL Jember. (Text/Foto: Grace TeguhKinanti/RahmadBasuki)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini