Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Jangan Mencapai Target, tapi Lampauilah Target
N/a
Jum'at, 10 Februari 2017   |   535 kali

Selasa, 6 Februari 2017, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jatim) Agung Budi Setiadji, didampingi oleh Kepala Bagian Umum Muriyanto melakukan pembinaan dan pengarahan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember.

Acara yang digelar di aula lantai 2 KPKNL Jember tersebut dihadiri oleh seluruh pagawai.

Dibuka oleh Prijo Wibowo, Kepala KPKNL Jember, pembinaan dan pengarahan tersebut erat kaitannya dengan ditunjuknya KPKNL Jember sebagai wakil dari Kanwil DJKN Jatim mengikuti lomba Kantor Percontohan (KPPc). Ditekankan juga terkait pencapaian target dan kinerja para pegawai.

“Target bukanlah sesuatu yang harus kita capai, namun target adalah sesuatu yang harus kita lampaui,” tutur Agung. Menurut pria 47 tahun tersebut, untuk dapat melampaui target dibutuhkan koordinasi antara atasan dan bawahan untuk membuat rencana kerja. Selain itu, dalam melaksanakan tugas harus senantiasa menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan. “Terlebih lagi, salah satu nilai Kementerian Keuangan diterjemahkan dalam motto KPKNL Jember, yaitu PAPUMA (Profesinalisme, Amanah, Prima, Unggul. Mudah dan Akurat),” tambahnya.

Kemudian secara khusus Muryanto menyampaikan persiapan apa saja yang perlu dilakukan KPKNL Jember dalam mengikuti KPPc. Ia berpesan agar KPKNL Jember senantiasa menciptakan inovasi, bukan hanya dalam bentuk aplikasi, namun juga inovasi lainnya untuk menunjang kinerja dan pelayanan. Muryanto juga menyatakan bahwa dari tahun ke tahun, KPKNL Jember menunjukkan peningkatan, baik dari segi pelayanan maupun fasilitas. Oleh Karena itu, diharapkan para pegawai dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya untuk menambah semangat guna mencapai target kinerja.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kontrak kinerja Eselon IV KPKNL Jember. Penandatanagan kontrak kinerja merupakan pedoman awal dari masing-masing pegawai untuk melaksanakan tugas. Melaksanakan tugas bukan hanya sekedar bekerja, namun mengemban amanat untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Menutup acara, Prijo berpesan agar semangat kerja para pegawai KPKNL Jember tidak hanya pada saat acara KPPc saja, namun untuk seterusnya semangat harus terus meningkat. “Tugas kita boleh bertambah, namun semangat kita juga harus terus bertambah,” demikian tutur Prijo.
(Text/Foto: Grace Teguh Kinanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini