Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringatan HAKORDIA dan Sosialisasi WBBM 2023
Nabhan Shidqi Farghani
Kamis, 15 Desember 2022   |   1510 kali

    Jayapura – Dalam rangka memperingati Hakordia (Hari Anti Korupsi Sedunia) yang jatuh pada hari Jumat tanggal 9 Desember 2022 KPKNL Jayapura menyelenggarakan acara Sharing Session terkait Pentingnya Integritas ASN di Ruang Rapat KPKNL Jayapura.

    Acara  kali ini juga sekaligus dalam rangka penguatan  pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), KPKNL Jayapura. Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, dilanjutkan dengan arahan Kepala KPKNL Jayapura, pembacaan doa dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai KPKNL Jayapura yang terdiri dari ASN dan PPNPN.

    Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Jayapura, Dadang Eko Darminto memberikan arahan kepada seluruh pegawai KPKNL Jayapura agar selalu berkomitmen untuk konsisten mengimplementasikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam memberikan pelayanan kepada stakeholders. Serta menghimbau seluruh jajaran KPKNL Jayapura untuk berkomitmen serta bekerja lebih baik untuk dapat menjalankan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien serta memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

 

    Beliau juga menekankan agar seluruh insan KPKNL Jayapura selain berpegang teguh pada prinsip pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme juga harus selalu menerapkan motto layanan KPKNL Jayapura, yaitu TEMPO (Tepat, Efektif, Mudah, Pasti, Optimal) dalam memberikan pelayanan. Dadang juga berharap, dengan komitmen melayani dari seluruh insan KPKNL Jayapura yang kuat dan strategi penciptaan island of integrity di Propinsi Papua.

 

    Dalam menjalankan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, sejauh ini  KPKNL Jayapura telah meningkatkan peran Kepatuhan Internal, membuka layanan pengaduan masyarakat atas tindakan korupsi.

    Dalam birokrasi yang efektif dan efisien, KPKNL Jayapura telah menerapkan perbaikan SOP layanan unggulan, membangun komunikasi untuk bersinergi dengan stakeholder, dan melakukan monitoring dan evaluasi atas feedback dan masukan dari stakeholder atas kegiatan yang dilakukan.

    Adapun dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas, KPKNL Jayapura berusaha untuk memberikan pelayanan kepada stakeholder sebaik mungkin dengan menjalankan peraturan terkait pelimpahan kewenangan kepada KPKNL agar dapat memberikan percepatan dalam pelayanan. Kami juga membangun inovasi-inovasi untuk dapat memberikan percepatan dalam layanan agar berkualitas antara lain Penetapan Lelang 1 Hari, Matoa (Aplikasi yang memudahkan dalam konsultasi Online), PSP Cepat dan Verrifikasi Penilaian 3 Hari.

 

 

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini