Jayapura
– Dalam rangka memperingati Hakordia (Hari Anti Korupsi Sedunia) yang jatuh
pada hari Jumat tanggal 9 Desember 2022 KPKNL Jayapura menyelenggarakan acara Sharing
Session terkait Pentingnya Integritas ASN di Ruang Rapat KPKNL Jayapura.
Acara kali ini juga sekaligus dalam rangka penguatan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), KPKNL Jayapura. Acara dimulai dengan sambutan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, dilanjutkan dengan arahan Kepala KPKNL Jayapura, pembacaan doa dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai KPKNL Jayapura yang terdiri dari ASN dan PPNPN.
Dalam
sambutannya, Kepala KPKNL Jayapura, Dadang Eko Darminto memberikan arahan
kepada seluruh pegawai KPKNL Jayapura agar selalu berkomitmen untuk konsisten
mengimplementasikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam memberikan pelayanan
kepada stakeholders. Serta menghimbau seluruh jajaran KPKNL Jayapura untuk berkomitmen
serta bekerja lebih baik untuk dapat menjalankan pemerintahan yang bersih dan
akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien serta memberikan pelayanan publik
yang berkualitas.
Beliau
juga menekankan agar seluruh insan KPKNL Jayapura selain berpegang teguh pada
prinsip pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme juga harus selalu menerapkan
motto layanan KPKNL Jayapura, yaitu TEMPO (Tepat, Efektif, Mudah, Pasti,
Optimal) dalam memberikan pelayanan. Dadang juga berharap, dengan komitmen
melayani dari seluruh insan KPKNL Jayapura yang kuat dan strategi penciptaan island
of integrity di Propinsi Papua.
Dalam menjalankan pemerintahan yang bersih dan
akuntabel, sejauh ini KPKNL Jayapura telah
meningkatkan peran Kepatuhan Internal, membuka layanan pengaduan masyarakat
atas tindakan korupsi.
Dalam birokrasi yang efektif dan efisien, KPKNL Jayapura telah menerapkan perbaikan SOP layanan unggulan, membangun komunikasi untuk bersinergi dengan stakeholder, dan melakukan monitoring dan evaluasi atas feedback dan masukan dari stakeholder atas kegiatan yang dilakukan.
Adapun
dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas, KPKNL Jayapura berusaha
untuk memberikan pelayanan kepada stakeholder sebaik mungkin dengan menjalankan
peraturan terkait pelimpahan kewenangan kepada KPKNL agar dapat memberikan percepatan
dalam pelayanan. Kami juga membangun inovasi-inovasi untuk dapat memberikan
percepatan dalam layanan agar berkualitas antara lain Penetapan Lelang 1 Hari,
Matoa (Aplikasi yang memudahkan dalam konsultasi Online), PSP Cepat dan
Verrifikasi Penilaian 3 Hari.