Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura Meraih Juara III pada Acara Grand Final Kedai Lelang UMKM 2022
Nabhan Shidqi Farghani
Senin, 21 November 2022   |   29 kali

Jayapura (18/11) Tim Kedai Lelang UMKM KPKNL Jayapura mengikuti penjurian final Kedai Lelang UMKM 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Lelang, DJKN. Acara penjurian Grand Final Kedai Lelang UMKM 2022 diselenggarakan di Aula Lt.5, Kantor Pusat DJKN dan diikuti secara darin oleh 3 finalis Kedai Lelang UMKM 2022  yaitu KPKNL Jayapura, KPKNL Pekalongan dan KPKNL Palu. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara. Tokoh pengusaha nasional Ibu Dewi Motik Pramono bersama dengan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban dan Sekretaris Ditjen KN Dedi Syarif Usman, menjadi Dewan Juri pada Grand Final tersebut.

Acara dimulai dengan Keynote Speech dari Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara, yang hadir secara langsung. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada 65 peserta KedaiLelang serta kepada seluruh insan DJKN yang sudah mengadakan acara ini dengan baik. Beliau juga berharap agar dampak positif dari kegiatan KEDAI Lelang ini dapat dirasakan oleh berbagai pihak. Setelah itu, masing masing finalis diberi kesempatan untuk memaparkan materi terkait pelaksanaan Kedai Lelang UMKM di tempatnya masing masing dan dilanjutkan oleh sesi tanya jawab anatara dewan juri dengan para peserta.

Dari hasil Grand Final, KPKNL Palu berhasil meraih Juara I, disusul KPKNL Pekalongan di posisi kedua, dan KPKNL Jayapura di posisi ketiga. Selain itu diumumkan juga Juara I Video terfavorit yang dimenangkan oleh PL-II Maya Ekasari Budiningsih disusul KPKNL Jayapura di posisi kedua, dan KPKNL Bandung di posisi ketiga. Adapun untuk Yel-Yel terfavorit dimenangkan oleh KPKNL Pekalongan. Dalam acara itu dilakukan juga Lelang produk UMKM Mitra Binaan BLU PIP dengan hasil yang mengagumkan yaitu kenaikan mencapai 394% dari nilai limit.


Tahapan Seleksi Finalis

Ketiga finalis tersebut telah melewati beberapa rangkaian proses seleksi, dimulai pada tanggal 24 Oktober 2022 dengan pemilihan 30 peserta Kedai Lelang UMKM tahun 2022 yang lolos ke tingkat nasional yang dipilih berdasarkan hasil penilaian Tim Juri Tingkat Wilayah dengan mempertimbangkan penilaian terhadap Proposal, Laporan Hasil Akhir, dan Produktivitas. Setelah itu pada tanggal 31 Oktober 2022, 20 Peserta dipilih untuk melanjutkan penjurian ke tahap semifinal yang akan dilaksanakan pada 7-9 November 2022. 20 peserta tersebut akan bersaing untuk memperebutkan 3 tiket  ke tahap Final Kedai Lelang  UMKM 2022. Adapun KPKNL Jayapura mendapatkan jadwal seleksi di hari Senin, 7 November 2022 dengan moderator Kasi Kebijakan Lelang Eksekusi. Pada tanggal 15 November 2022, Peserta yang lolos ke penjurian tahap final Kedai Lelang UMKM 2022 diumumkan melalui akun media sosial Direktorat Lelang. Ketiga peserta tersebut adalah  KPKNL Jayapura, KPKNL Pekalongan dan KPKNL Palu.

 

Sekilas tentang Kedai Lelang UMKM

Kedai Lelang UMKM merupakan salah Satu program Unggulan dari DJKN untuk membantu Pemulihan Ekonomi Nasional. Kedai Lelang UMKM dikhususkan untuk menggali Potensi Lelang sukarela Produk-Produk UMKM. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kerja sama dengan para pelaku UMKM serta membantu memberikan wadah serta sarana bagi para pelaku UMKM untuk bangkit Kembali setelah terdampak Wabah Covid-19. Kedai Lelang UMKM diharapkan dapat membangun spirit kepada seluruh insan lelang DJKN agar terus berinovasi  dalam  memberikan  layanan  lelang  dan  memberikan manfaat kepada seluruh stakeholders serta dapat berkontribusi bagi penerimaan negara secara optimal. Sesuai dengan tagline Kedai Lelang UMKM yaitu "Inovasi Tiada Henti, Sahabat UMKM".

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini