Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringati Hari Oeang Ke-76 : Dengan Kerja Sama Seluruh Lapisan Masyarakat, Indonesia Mampu Bangkit Kembali
Nabhan Shidqi Farghani
Selasa, 01 November 2022   |   25 kali

Jayapura (31/10) Perwakilan KPKNL Jayapura mengikuti upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Oeang yang ke-76 tahun Kementerian Keuangan Provinsi Papua sekaligus peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di halaman GKN Jayapura. Upacara hari ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan secara fisik sejak pandemi covid-19. Kepala Perwakilan  Kementerian Keuangan Provinsi Papua,  Burhani AS  bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh perwakilan Kemenkeu.

Susunan acara upacara dimulai dengan pembacaan Naskah Pancasila, PembukaanUUD 1945, Putusan Kongres pemuda-pemuda Indonesia tahun 1928 dan pembacaan kilasan sejarah detik-detik beredarnya Oeang Republik Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini juga, Burhani AS menyampaikan isi dari pidato Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, “Saya mengucapkan apresiasi dan syukur atas kerja keras serta kerjasama seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama dengan pemerintah dalam mengelola pandemi, hingga saat ini Indonesia mulai mampu untuk bangkit kembali. Ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan doa dari seluruh jajaran pemerintah khususnya juga Kementerian Keuangan bersama dengan seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujar Menteri Keuangan.

Untuk itu Menkeu berharap, peringatan ini dapat menjadi titik tekad bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk dapat terus melakukan perbaikan dan bergotong-royong bersama-sama dengan Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah, serta seluruh pemangku kepentingan untuk terus mengawal pemulihan ekonomi serta mengidentifikasi munculnya tantangan-tantangan baru yang tidak mudah.

Setelah pandemi, Menkeu juga menuturkan terdapat tantangan lainnya yang tidak mudah, yaitu dari mulai ancaman resesi global, climate change, konstelasi geopolitik, serta digitalisasi yang perlu di respon dengan cepat dan tepat. Untuk itu  Menkeu menghimbau agar seluruh jajaran di Kementerian Keuangan dapat terus mengasah diri, memperbaiki kemampuan analitik, meningkatkan kemampuan bekerja sama, bersinergi, kolaborasi, dan mencari solusi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini