Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura Raih Penghargaan Terbaik II Pengelolaan IKPA IKPA 2021
Nabhan Shidqi Farghani
Kamis, 10 Maret 2022   |   224 kali

Jayapura – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura menerima apresiasi berupa piagam penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) Tipe A1 Jayapura sebagai Terbaik Kedua Kategori Satker Lingkup Kementerian Keuangan dalam hal pengelolaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran atau biasa disebut IKPA Tahun 2021 pada Senin, (7/3).  KPKNL Jayapura mendapatkan penghargaan ini dengan capaian nilai IKPA 2021sebesar 99,85. Penyerahan piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh I Made Ambara Sugama, selaku Kepala KPPN Tipe A1 Jayapura kepada Kepala KPKNL Jayapura, Widiyantoro di KPKNL Jayapura.


Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Jayapura I Made Ambara Sugama, juga secara langsung menyampaikan apresiasinya kepada KPKNL Jayapura karena telah menjalankan pengelolaan IKPA dengan baik setiap tahun dari sisi kesesuaian perencanaan anggaran, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan satker terhadap regulasi.

“Merujuk pada Perdirjen Perbendaharaan Nomor 4/PB/2021 tentang petunjuk Teknis Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga terdapat beberapa perubahan bobot penilaian dalam mengukur kepatuhan satker terhadap regulasi yang baru ini,” ungkapnya.


Kartu Kredit Pemerintah

Pada kesempatan itu, Kepala KPPN  Tipe A1 Jayapura I Made Ambara Sugama dan Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal KPPN Tipe 1 Jayapura Sahedo juga menyampaikan kebijakan terkait penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP). Kartu Kredit Pemerintah sendiri adalah sebuah alat pembayaran non tunai dalam bentuk kartu untuk melakukan pembayaran belanja negara berdasarkan APBN. KPPN Tipe A1 Jayapura mengharapkan KPKNL Jayapura dapat menggunakan Kartu Kredit Pemerintah untuk mempermudah transaksi dalam hal belanja kebutuhan perkantoran.   

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini