Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Upaya Kontrol, Monitoring, dan Evaluasi Kinerja Organisasi yang Efektif melalui DKO Triwulan III pada KPKNL Jambi
Helisa Wini Novita
Kamis, 06 Oktober 2022   |   91 kali

 

Jambi – Pada Rabu, (05/10) secara virtual, digelar rapat terkait Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan III untuk periode tahun 2022 yang dihadiri oleh segenap pegawai pada KPKNL Jambi.  

Dengan agenda rapat adalah pembahasan atas kinerja kantor selama triwulan III beserta mitigasi risiko yang dijalankan oleh KPKNL, rapat dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Supardi sebagai moderator. Terdapat beberapa Indikator Kinerja Utama (IKU) yang perlu mendapat perhatian baik terkait dengan pencapaiannya sampai dengan periode berjalan, mitigasi risiko apa saja yang dijalankan, serta bagaimana pengendalian internal atas IKU-IKU tersebut.

Pembahasan mengenai IKU secara detail kemudian dipaparkan oleh Kepala Kantor, Gatot Muharto pada kesempatan tersebut. Selain Realisasi Capaian, DKO dilakukan secara komprehensif juga membahas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja dan Rencana Aksi yang akan dijalankan untuk periode selanjutnya. Butir-butir tersebut sebaiknya dituangkan secara lebih terperinci ke dalam tautan yang telah disediakan oleh Seksi Kepatuhan Internal sehingga monitoring pelaksanaan kegiatan dapat terpantau dengan lebih inklusif berguna baik oleh pimpinan maupun pegawai pelaksana pada KPKNL Jambi dalam pengambilan keputusan.

Upaya penggalian potensi atas kinerja pelaksanaan lelang beserta upaya berupa kegiatan koordinasi kepada Satuan Kerja potensial juga merupakan salah satu atensi lain untuk Capaian Realisasi Lelang. Selain itu, koordinasi juga esensial dilakukan oleh Bidang Piutang Negara sebagai salah satu langkah untuk optimalisasi capaian. Tidak lupa, Kepala Kantor juga mengingatkan untuk tetap konsisten melakukan monitoring dan evaluasi atas pembangunan Zona Integritas – Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) pada KPKNL Jambi.

Sebagai sesi terakhir, Kasi KI juga melakukan internalisasi kepada seluruh pegawai yang hadir tentang keputusan terbaru terkait Pengelolaan Kinerja di lingkungan Kementerian Keuangan yaitu KMK-300/2022 sebagai upaya untuk mengoptimalkan Sumber Daya baik untuk peningkatan kinerja organisasi maupun kinerja pegawai.

 

#BersamoKitoBiso

#KPKNLJambiPadekNiaN

#KPKNLJambiMenujuZIWBBM

Narasi/Foto: Novi/Rizky

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini