Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Kunjungi KPKNL Jambi, Dirjen KN Apresiasi Capaian Sertipikasi BMN
Muhammad Yose Rizal
Jum'at, 03 September 2021   |   397 kali

Jambi - Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Rionald Silaban mengapresiasi capaian Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi yang telah berhasil menuntaskan sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) di wilayah kerjanya. “Saya ucapakan selamat dan terimakasih kepada KPKNL Jambi atas capaian sertipikasi BMN yang sudah mencapai 100%,” ungkapnya menanggapi laporan Direktur BMN Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Encep Sudarwan dalam kunjungan virtual ke KPKNL Jambi pada Jumat (03/09). Pelaksanaan sertipikasi tanah BMN merupakan tindak lanjut dari Peraturan Bersama Menteri Keuangan dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Nomor 186/PMK.06/2009 dan Nomor 24 Tahun 2009 tentang Pensertipikatan BMN berupa Tanah.

Ia mengatakan bahwa capaian tersebut merupakan prestasi yang perlu diapresiasi mengingat proses kerja sertipikasi BMN yang berada di tengah pandemi. Rio juga memberikan semangat kepada seluruh jajaran KPKNL Jambi dalam melaksanakan tugas-tugas negara lainnya. Ia berpesan kepada seluruh pegawai di KPKNL Jambi agar senantiasa memiliki sikap ikhlas dan militan dalam melaksanakan tugasnya."Percayalah bahwa kita semua memiliki hal tersebut dalam diri masing-masing, ikhlas dan militan," lanjutnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekretaris DJKN, Direktur dan Tenaga Pengkaji di Lingkungan Kantor Pusat DJKN, Direktur LMAN, dan Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung tersebut Rio menyempatkan untuk dapat berbincang-bincang langsung dengan seluruh jajaran KPKNL Jambi. Satu persatu pegawai diajaknya berbincang mulai dari perbincangan terkait pekerjaan, keluarga, sejarah hingga keluh kesah pegawainya. “Gimana kamu? udah berapa lama di sini (Jambi-red)? Bahagia nggak?,” tanyanya kepada salah satu pegawai KPKNL Jambi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung Surya Hadi juga memberikan sambutannya. Ia memberikan gambaran umum wilayah kerja KPKNL Jambi kepada Dirjen KN. Selanjutnya penyampaian kata sambutan dari Kepala KPKNL Jambi Gatot Muharto, yang sekilas menjelaskan capaian dan inovasi yang telah dilaksanakan oleh KPKNL Jambi. Dalam sela sela kata sambutan Kepala KPKNL Jambi disampaikan juga hal-hal yang menarik terkait pelaksanaan lelang yang disampaikan oleh Pelelang Ahli Muda KPKNL Jambi A. Hidran Hakim.

Foto/Narasi MYR

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini