Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJKN SJB di Prov Jambi ke Universitas Jambi (Unja), UIN Sultan Thaha Saifuddin dan Rumkit Bhayangkara Jambi
Muhammad Yose Rizal
Rabu, 07 April 2021   |   153 kali

Jambi, April 2021

Hari ke dua rangkaian Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung, Surya Hadi di Provinsi Jambi dimulai dengan melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja di lingkungan KPKNL Jambi. Kunjungan diawali ke Universitas Jambi (Unja). Universitas Jambi adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Provinsi Jambi, yang berdiri pada 23 Maret 1963 terletak di Jl. Jambi - Muara Bulian No.KM. 15, Mendalo Darat, Kec. Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. Kepala Kanwil DJKN SJB dengan didampingi oleh Kepala KPKNL Jambi, Gatot Muharto, Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN SJB, Anita Wihardeni, dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Jambi, Warsudin, disambut hangat oleh Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D didampingi oleh wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan Suparjo, dan wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Ir. Yusrizal serta Sukron selaku Kasubbag BMN. Kunjungan ini membahas terkait dengan pelaksanaan salah satu tusi KPKNL Jambi yaitu Pengelolaan Kekayaan Negara. Dalam diskusi dua arah ini, dibahas tentang bagaimana pemanfaatan asset BMN pada Satuan Kerja Universitas Jambi. Pada sesi akhir kunjungan kerja Kepala Kanwil DJKN SJB menyerahkan kenang-kenangan sebagai tanda mata ke Rektor Universitas Jambi.

Setelah berkunjung ke Unja, rombongan Kepala Kanwil DJKN SJB melanjutkan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin, yang beralamat di Jl. Arif Rahman Hakim No.111, Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Kota Jambi. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi adalah Perguruan Tinggi Islam Negeri di Provinsi Jambi yang berdiri sejak 8 September 1967. Nama perguruan tinggi ini berasal dari pahlawan nasional asal Jambi, Sulthan Thaha Saifuddin. Pada kesempatan kali ini, Kanwil DJKN SJB dan Perwakilan dari UIN Sultan Thaha Saifuddin tidak hanya membahas terkait dengan optimalisasi pemanfaatan aset tapi juga terkait dengan Revaluasi Aset BMN. Pada akhir sesi kunjungan kerja, Kepala Kanwil DJKN SJB menyerahkan kenang-kenangan sebagai tanda mata ke perwakilan UIN Sultan Thaha Saifuddin.

Menutup kegiatan kunjungan kerja hari ini, Kepala Kanwil DJKN SJB, Surya Hadi bertemu dengan Wakil Rumkit Bhayangkara Jambi.yang beralamat di Jl. Raden Mattaher No.3, Rajawali, Kec. Ps. Jambi, Kota Jambi. Fokus pembicaraan dalam kunjungan kerja ini tidak hanya membahas hal-hal yang berkaitan dengan optimalisasi aset BMB, namun juga membahas tindak lanjut permohonan penghapusan BMN. Selain itu juga, pada pertemuan ini membahas seputar penanganan Covid 19 yang sampai saat ini masih ada khususnya di wilayah Kota Jambi serta Sumatera Selatan pada umumnya.

Kunjungan Kerja ini merupakan implementasi salah satu nilai Kementerian Keuangan yaitu SINERGI dan diharapkan mampu lebih meningkatkan kerja sama antara Kanwil DJKN SJB, KPKNL Jambi,  dan Satuan Kerja di wilayah kerja KPKNL Jambi.

 

Redaksi :tim HI/myr - Foto : hanum

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini