Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, KPKNL Jambi Laksanakan In House Training "Pelayanan Prima"
Raden Roro Hanum Rizky Hapsari
Rabu, 10 Februari 2021   |   183 kali

Jambi - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, KPKNL Jambi melaksanakan kegiatan berupa In House Training (IHT) dengan mengundang PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jambi sebagai narasumber. Mengusung tema "Pelayanan Prima" kegiatan ini menjadi salah satu langkah KPKNL Jambi untuk dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada para pengguna jasa KPKNL Jambi.

Bertindak sebagai pengisi acara, Rike, Manager Pemasaran PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jambi, menjelaskan bahwa Service Excellence adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan kepuasan customer. Dalam layanan terdapat 4 (empat) elemen penting antara lain 1. Proses yang cepat, akurat, dan aman; 2. Individu yang memiiliki skill/pengetahuan, sikap dan penampilan yang baik serta personal touch; 3. Premises (standar tampilan, kebersihan dan kenyamanan); 4. Produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Untuk mencapai hasil yang optimal, seorang petugas/pelayan publik yang ideal adalah mereka yang memiliki Kemampuan, Performance (Kinerja yang Baik), Personality (Kepribadian), Credibility (Kepercayaan), dan Kematangan pada situasi apapun."Ucap Rike. Untuk meningkatkan semangat para peserta, tidak lupa Rike mengajak para pegawai KPKNL Jambi untuk bermain peran (role play) bagaimana cara menghadapi pengguna jasa dengan berbagai kriteria dan dalam situasi sulit. 

Kegiatan ini menjadi bukti nyata KPKNL Jambi dalam menerapkan Nilai Kementerian Keuangan yaitu Kesempurnaan, dimana KPKNL Jambi senantiasa melakukan upaya perbaikan di segala bidang untuk menjadi dan memberikan yang terbaik serta Pelayanan yaitu memberikan layanan yang memenuhi kepuasan pemangku kepentingan yang dilakukan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan aman.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini