Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Sosialisasi Permohonan Lelang Online, KPKNL Jambi Edukasi Stakeholder
Harnytan Anasthasia Siburian
Jum'at, 25 September 2020   |   439 kali

Jambi — Pelayanan Lelang oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) cq. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi saat ini dilakukan secara online melalui aplikasi lelang.go.id. Hal ini merupakan salah satu implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam penyediaan fasilitas layanan data dan informasi bagi seluruh stakeholder pengguna jasa lelang. Memasuki era baru pelayanan lelang online ini, KPKNL Jambi melalui seksi Pelayanan Lelang melakukan Sosialisasi Permohonan Lelang Online kepada salah satu stakeholder KPKNL Jambi. Sosialisasi yang diselenggarakan pada Kamis, (25/09) ini dilaksanakan di Kantor PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jambi Citra Sahabat di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Teknis sosialisasi ini disampaikan oleh Person In Charge (PIC) Lelang Online KPKNL Jambi Ria Jelita Simamora. Dalam pemaparannya, Ria menyampaikan tata cara permohonan lelang online melalui aplikasi lelang.go.id. Ria juga memaparkan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi oleh pemohon lelang. “Dengan menggunakan aplikasi lelang.go.id ini, tentunya permohonan lelang online dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien,” tutur Ria. Berbagai kemudahan pelayanan kini dapat dinikmati oleh masyarakat pengguna jasa lelang.

Menanggapi pemaparan Ria, Direktur Utama PT BPR Jambi Citra Sahabat, Darwan Suryadi menyampaikan rasa terima kasihnya atas edukasi yang diberikan oleh KPKNL Jambi. “Kami memang sangat membutuhkan pemahaman mengenai lelang online yang dilaksanakan KPKNL” ujar Darwan. Menurut Darwan, dengan adanya sosialisasi ini, pihaknya dapat meneruskan informasi yang diberikan oleh KPKNL Jambi kepada mitranya, dalam hal ini masyarakat pengguna jasa lelang. Sosialisasi yang diselenggarakan guna mengedukasi stakeholder ini juga dapat menjalin sinergi antara KPKNL Jambi dengan stakeholder, dalam hal ini PT BPR Jambi Citra Sahabat.

Sebagai informasi, kegiatan yang dihadiri oleh Direktur, tim legal dan tim pelaksana lelang BPR Jambi Citra Sahabat ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Jambi Nieken Arum Kartika dan Pejabat Lelang Kelas II KPKNL Jambi, M.Nito Ekawan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini