Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
KPKNL Jambi dan Kementerian Agama Berkomitmen dalam Penertiban Administrasi Aset Negara
Harnytan Anasthasia Siburian
Jum'at, 04 September 2020   |   186 kali

Jambi­ - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi berkomitmen untuk senantiasa proaktif membantu satuan kerja DJKN di Kota Jambi perihal Pengelolaan Kekayaan Negara. “KPKNL Jambi akan berupaya maksimal untuk membantu satker (satuan kerja-red), ini komitmen KPKNL Jambi,” ujar Kepala Kantor KPKNL Jambi Gatot Muharto. Hal tersebut disampaikan Gatot saat melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kota Jambi. Kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis, (3/9) di Kantor Kemenag Kota Jambi ini secara umum membahas Penetapan Status Penggunaan (PSP) dan Sewa Barang Milik Negara (BMN) yang digunakan Kemenag.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan bahwa tujuan kunjungan yang dilakukan KPKNL Jambi merupakan salah satu upaya untuk menjamin terlaksananya tertib administrasi permohonan PSP dan sewa BMN oleh Kemenag. “Ini merupakan bagian dari tertib administrasi aset,” pungkasnya. Sebagai informasi, pada kunjungan ini Kepala Kantor KPKNL Jambi juga melakukan penandatanganan surat permohonan PSP BMN berupa tanah, bangunan, dan kendaraan yang digunakan Kemenag. Selain itu, dilakukan juga penandatanganan surat permohonan persetujuan sewa BMN untuk jangka waktu tiga tahun.

Kepala Kanwil Kemenag Kota Jambi H. Muhamad menyampaikan harapannya agar koordinasi antara DJKN cq. KPKNL Jambi dapat terus berlangsung untuk menjamin keberlangsungan sistem kerja kedua belah pihak. Muhamad juga menyatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan penatausahaan atas terbitnya Surat Keputusan  PSP dan Sewa BMN ke dalam aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN). (txt:tsy,ft:alv)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini