Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Bersinergi dengan Stakeholder, KPKNL Jambi Laksanakan Knowledge Sharing "Pengajuan Permohonan Lelang Secara Online"
Raden Roro Hanum Rizky Hapsari
Jum'at, 03 Juli 2020   |   239 kali

Rabu (02/07) - Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Jambi melaksanakan kegiatan Edukasi dan Komunikasi dengan salah satu stakeholder yaitu PT Penanaman Nasional Madani (Persero) yang bertemakan Knowledge Sharing "Pengajuan Permohonan Lelang Secara Online dan Kegiatan Pasca Lelang". Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 20 (dua puluh) peserta ini, dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Jambi, Nieken Arum Kartika dan Pejabat Lelang Kelas II KPKNL Jambi, M.Nito Ekawan.

Salah satu pemateri dari Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Jambi, Ria Jelita memaparkan tentang tata cara dan alur permohonan lelang yang saat ini sudah dilakukan secara online melalui aplikasi lelang.go.id. "Diharapkan dengan adanya aplikasi online ini, permohonan lelang dapat dilakukan secara online, permohonan lelang dapat dilakukan secara efektif dan efisien serta dapat memberikan kepastian jadwal pelaksanaan lelang terhadap permohonan yang dinyatakan memenuhi persyaratan."Papar Ria.

Lebih lanjut, Ria menjelaskan ketentuan Pemohon Lelang dalam mengajukan permohonan lelang secara online, bahwa setiap calon pemohon lelang wajib memenuhi persyaratan yaitu antara lain :

  1. Terdaftar sebagai pengguna pada Portal Lelang Indonesia;
  2. Mengunggah scan/ foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada Portal Lelang Indonesia, KTP tersebut akan terverifikasi langsung melalui mekanisme pemadanan data dengan sistem Dukcapil;
  3. Merekam Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pada Portal Lelang Indonesia. Kegiatan ini cukup dilakukan 1 (satu) kali yaitu pada awal pendaftaran jika tidak terdapat perubahan data;
  4. Merekam nomor rekening yang akan digunakan untuk penyetoran hasil bersih lelang jika lelang laku.

Kegiatan edukasi dan komunikasi dengan stakeholder ini merupakan implementasi dari salah satu Nilai-Nilai Kementerian Keuangan yaitu Sinergi. Bersinergi dengan stakeholder berarti membangun dan memastikan hubungan kerjasama internal yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan pemangku kepentingan dan diwujudkan dengan berkoordinasi serta bekerja sama yang baik dengan stakeholder KPKNL Jambi. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini