Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jambi melaksanakan Press Release Evaluasi Kinerja APBN 2019 serta Strategi Kinerja APBN 2020
Nilasari Fitriani
Rabu, 08 Januari 2020   |   300 kali

Jambi – Mengawali tahun anggaran 2020, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jambi beserta media cetak dan online mengadakan Press Release Evaluasi Kinerja APBN 2019 serta Strategi Kinerja APBN 2020, Selasa (07/01).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi (Kanwil DJPb Prov. Jambi) ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJPb Prov. Jambi Supendi selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jambi, para Kepala Kantor di lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Jambi, para Kepala Seksi/Pejabat Eselon IV di lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Jambi, serta beberapa media cetak dan online seperti TVRI Jambi, RRI Jambi dan Jambi Independence.

Kegiatan press release dibuka oleh Supendi yang didampingi oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Telanaipura Arif Puji Susilo, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B (KPPBC TMP B) Jambi Ardiyatno, serta Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi yang diwakili oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Antony Saputra.

Supendi memaparkan evaluasi kinerja APBN tahun 2019 yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan Provinsi Jambi secara keseluruhan. KPKNL Jambi diberi kesempatan untuk memaparkan tentang capaian kinerja KPKNL Jambi periode tahun anggaran 2019.

Dalam paparannya, Antony menjelaskan bahwa pada KPKNL terdapat 4 (empat) bidang tugas, yaitu Kekayaan Negara, Penilaian, Piutang dan Lelang. Untuk keseluruhan, capaian KPKNL Jambi pada tahun 2019 telah melebihi target kinerja yang ditetapkan di awal tahun.

Setelah pemaparan oleh seluruh kantor, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. KPKNL Jambi mendapatkan pertanyaan terkait pemanfaatan aset berupa persyaratan sewa Barang Milik Negara dan penipuan terkait lelang.

“Kami juga mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar selalu waspada terkait modus-modus penipuan lelang. Jika menemukan salah satu modus penipuan lelang, segera konfirmasi ke KPKNL Jambi. Konfirmasi bisa dengan menghubungi telepon kantor atau langsung datang ke kantor”, ujar Antony dalam penjelasannya terkait pertanyaan dari audience.

Kegiatan press release ini dilaksanakan dalam rangka menyebarluaskan informasi tentang capaian kinerja Kementerian Keuangan Provinsi Jambi serta memperkenalkan unit-unit struktural di bawah Kementerian Keuangan kepada masyarakat agar stigma baik masyarakat terhadap Kementerian Keuangan tetap terjaga.

(Lil-HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini