Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Audit ISO 9001:2015, KPKNL Jambi Siap Meraih Sertifikasi
Nilasari Fitriani
Jum'at, 13 September 2019   |   205 kali

Jambi – Auditor eksternal Jahja Mayudin Kurniawan melaksanakan audit tahap pertama terhadap Implementasi Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi, Jumat (13/09).

Kick off persiapan sertifikasi ISO 9001:2015 dimulai pada bulan Juni 2019 dan diakhiri dengan audit tahap kedua yang akan dilaksanakan pada Jumat (20/09) di KPKNL Jambi. Sebelum pelaksanaan audit tahap pertama, KPKNL Jambi telah melaksanakan kegiatan perencanaan pada bulan Juni 2019 kemudian dilanjutkan dengan mengimplementasikan sistem manajemen mutu hingga akhir Agustus 2019 dan diadakan audit internal oleh auditor yang terdiri dari perwakilan tiap-tiap seksi sebelum menghadapi audit eksternal tahap pertama dan kedua.

Audit tahap pertama dimulai dengan opening meeting di ruang rapat KPKNL Jambi yang dihadiri oleh Konsultan ISO Imron Hanafi, Auditor Eksternal Jahja Mayudin Kurniawan dan Kepala KPKNL Jambi Gatot Muharto beserta jajarannya.

Dalam opening meeting ini, Gatot memaparkan beberapa poin terkait persiapan KPKNL Jambi dalam menghadapi sertifikasi ISO 9001:2015. Dimulai dari pemaparan profil KPKNL Jambi hingga isu-isu internal maupun eksternal yang ada di KPKNL Jambi.

Setelah opening meeting, Jahja memulai audit tahap pertama dengan mengaudit seksi Kepatuhan Internal dan seksi Hukum dan Informasi. Pada audit tahap pertama ini, belum didapatkan kesimpulan hasil audit karena masih menunggu pelaksanaan audit tahap kedua.

Setelah melaksanakan audit ke beberapa seksi, kegiatan audit tahap pertama diakhiri dengan closing meeting di ruang rapat KPKNL Jambi. Jahja menghimbau kepada seluruh pegawai KPKNL Jambi untuk mempersiapkan pelaksanaan audit tahap kedua dengan semaksimal mungkin agar didapat hasil yang maksimal dengan diakuinya KPKNL Jambi memiliki sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015.

(Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini