Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Demi Revaluasi Tuntas Berkualitas, KPKNL Jambi Berikan Asistensi pada Satker Lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi
Nilasari Fitriani
Rabu, 10 Juli 2019   |   229 kali

Jambi – Dalam rangka menjaga kualitas hasil re-revaluasi Barang Milik Negara (BMN) 2019, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi diundang untuk memberikan materi dan asistensi terkait Penatausahaan BMN khususnya persiapan re-revaluasi BMN 2019. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (10/7) bertempat di ruang pertemuan Hotel Ratu dan dihadiri oleh para operator BMN dari Satker lingkup Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) se-Provinsi Jambi.

Kegiatan dibuka oleh JFT Perencana Muda Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Hardiyanto sekaligus memberikan sambutan dan  bertindak sebagai moderator kegiatan. KPKNL Jambi  menugaskan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Harry Prasetya beserta seluruh pegawai di Seksi PKN untuk menjadi narasumber dalam kegiatan ini.  “Saya ingin meluruskan isu yang sudah menyebar di lingkungan kankemenag kalau re-revaluasi harus selesai tanggal 9 Juli 2019, itu untuk Satker Kementerian Keuangan, Satker BPK, dan Satker temuan BPK,” ujar Harry dalam awal paparannya. “Sedangkan satker di lingkup kankemenag Jambi tidak ada yang merupakan temuan BPK,” lanjutnya.

Harry dan tim juga memaparkan terkait persiapan dokumen dan hal-hal yang perlu menjadi perhatian khusus dalam proses re-revaluasi BMN 2019. “Pada tahun 2018, yang tanda tangan di form pendataan hanya operatornya saja, sehingga kendali terkait kebenaran data tidak kuat. Sekarang harus dibikin tim pelaksana tindak lanjut rekomendasi BPK RI atas penilaian kembali BMN dari masing-masing satker sebanyak empat orang yang berbeda, dan keempatnya harus menandatangani form pendataan,” terang Harry.

Di akhir kegiatan, sesi diskusi disambut antusias oleh para peserta. Selain pertanyaan terkait re-revaluasi, para peserta juga menanyakan masalah terkait penatausahaan BMN di lingkungan kankemenag Jambi.

(Lil-Hukum Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini