Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Resmikan Rumah Negara, Dirjen KN: Jangan Sampai Kosong dan Tidak Ditempati
Nilasari Fitriani
Jum'at, 28 Juni 2019   |   353 kali

Jambi – Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata meresmikan lima unit rumah negara di Jambi pada Kamis (27/06). Setelah sebelumnya memberikan pengarahan di ruang aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi, Dirjen KN melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke area perumahan rumah dinas KPKNL Jambi.

Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Kepala KPKNL Jambi Gatot Muharto, sekaligus melaporkan proses pembangunan rumah dinas yang akan diresmikan oleh Dirjen KN. Rumah dinas yang rampung dibangun akhir tahun 2018 ini terdiri dari empat unit rumah tipe 50 dan satu unit rumah tipe 70.

Prosesi peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Dirjen KN serta pemotongan pita sebagai tanda bahwa bangunan tersebut siap dimanfaatkan. Usai meresmikan secara simbolis, Isa dan rombongan berkeliling area rumah dinas untuk melihat interior sekaligus berpesan agar rumah dinas ini dapat dimaksimalkan oleh para pegawai sesuai dengan tujuan dan peruntukannya.

“Semoga rumah-rumah yang telah dibangun ini dapat digunakan sebagaimana mestinya dan jangan sampai menjadi bangunan kosong karena tidak ditempati,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri rangkaian kegiatan kunker di Jambi, Isa yang didampingi oleh Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung Thaufik, dan Kepala Sub Direktorat Barang Milik Negara III Bambang Sulistyono menyempati sejenak berkeliling kota Jambi. Dirjen KN menghabiskan waktu di penghujung hari dengan berjalan kaki sambil menikmati sunset di Jembatan Gentala Arasy yang dibangun di atas sungai Batanghari. Jembatan khusus pejalan kaki ini merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Jambi dan hanya berjarak satu kilometer dari KPKNL Jambi.

(Lila/Hanum)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini