Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Kakanwil DJKN SJB: "Pemimpin Harus jadi Role Model"
Nilasari Fitriani
Minggu, 28 April 2019   |   213 kali

Jambi – “Integritas harus selalu dipegang teguh oleh setiap pegawai di Kementerian Keuangan, tidak perlu menghapal makna kalimatnya yang panjang, cukup pahami dengan menyamakan  pikiran, ucapan dan perbuatan,” pesan yang disampaikan oleh Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (Kepala Kanwil DJKN SJB), Thaufik, pada kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi pada Jumat (26/04). Menurutnya, penanaman karakter nilai-nilai kementerian keuangan dalam diri pegawai sangatlah penting. Karena untuk bisa menjadi seorang pemimpin, kita harus bisa memimpin diri sendiri terlebih dahulu, agar dapat menjadi role model yang baik bagi bawahan.

Pada kunjungan kerja kali ini, Thaufik didampingi oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal dan Hukum Informasi (Kabid KIHI) Kanwil DJKN SJB, Syukur. Agenda kunjungan kerja dimulai dengan pemberian pengarahan oleh Kepala Kanwil DJKN SJB kepada seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Jambi. Sebelum pengarahan oleh Thaufik, kegiatan dibuka oleh Kepala KPKNL Jambi, Anita Wihardeni, dengan memperkenalkan para pegawai penerimaan Diploma III dan Sarjana yang baru penempatan di KPKNL Jambi. Anita juga menyampaikan laporan capaian kinerja KPKNL Jambi per-Triwulan I tahun 2019.

Sebelum kegiatan pengarahan ditutup, Kabid KIHI mengingatkan agar pelaporan terkait Kepatuhan Internal dan Hukum Informasi agar dapat dilaporkan secara tepat waktu. Syukur juga menghimbau agar pegawai dapat mematuhi jam kerja dan seksi Kepatuhan Internal untuk dapat melaporkan sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Agenda kunjungan kerja Kepala Kanwil DJKN SJB selanjutnya yaitu mengikuti Video Conference terkait Monitoring Evaluasi dan Koordinasi Progress Tindak Lanjut Penilaian Kembali BMN tahun 2017-2018 yang dipimpin oleh Sekretaris Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktur Barang Milik Negara dan Direktur Penilaian DJKN.

Sebagai agenda penutup pada kunjungan kerja kali ini, Thaufik meresmikan Rumah Dinas KPKNL Jambi yang terdiri dari 1 (satu) buah rumah yang ditempati oleh kepala kantor dan 4 (empat) buah rumah untuk para Kepala Seksi. Setelah meresmikan rumah dinas, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di lingkungan rumah dinas.

 

(Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini