Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Awali Revaluasi BMN 2018, KPKNL Jambi Awali dengan Bimtek kepada Satker
Rakhmat
Selasa, 06 Februari 2018   |   368 kali

Jambi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi mengawali kegiatan Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) di tahun 2018 ini dengan mengadakan acara berupa kegiatan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh operator satker Kementerian/Lembaga (K/L) yang berada di wilayah kerja KPKNL Jambi pada Selasa, (6/2) di aula KPKNL Jambi.

Acara yang dibuka oleh Kepala KPKNL Jambi Anita Wihardeni ini direncanakan akan berlangsung selama empat hari dan diikuti oleh para operator simak dari 236 satker KPKNL Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Anita Wihardeni menyampaikan pesan agar sinergi yang selama ini telah terbangun antara KPKNL Jambi sebagai Pengelola dan stakeholder dalam menuntaskan target reval di tahun 2018 ini agar tetap terjalin dan dipertahankan. Dengan target sebanyak 17.783 Nomor Urut Pendaftaran (NUP), tanpa sinergi yang tinggi mustahil KPKNL Jambi dapat menyelesaikan target dimaksud pada akhir Agustus 2018.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh satker untuk tetap menjaga 4T yakni Tertib Administrasi, Tertib Fisik, Tertib Hukum dan Tertib/Tingkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) terhadap seluruh kegiatan pengelolaan BMN . “Hal ini merupakan aspek penting dalam rangka memperoleh nilai aset tetap yang updated dalam laporan keuangan, meningkatkan leverage BMN sebagai underlying asset untuk penertiban SBSN (Surat Berharga Syariah Negara-red), dan membangun database BMN yang lebih baik untuk kepentingan pengelolaan BMN di kemudian hari,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi PKN Harry Prasetya menyampaikan materi tentang Perpres Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penilaian Kembali BMN/D, dilanjutkan oleh staf Seksi PKN Bima Agung Nugraha dengan materi tentang pengisian form pendataan, dan Dwi Hermawan dengan materi simulasi tata cara plug in reval pada aplikasi (Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN). Acara ini berlangsung lancar dan menarik, terbukti dari banyaknya pertanyaan dari peserta dan diskusi yang terbentuk dalam acara tersebut.  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini