Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jambi > Berita
Rakorda Kanwil SJB Semester I 2017 : Dukung dan Siap Laksanakan Revenue Center dan Revaluasi Aset BMN!!!
Bima Agung Nugraha
Jum'at, 19 Mei 2017   |   205 kali

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara  Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung (Kanwil DJKN SJB) mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Semester I 2017 di kota Jambi pada tanggal 15-16 Mei 2017. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi di daulat dan dipercaya untuk mengadakan kegiatan yang berlangsung tiga hari itu. Rakorda yang diselenggarakan dengan tujuan evaluasi capaian kinerja Triwulan I Tahun 2017dan progres Semester II Tahun 2017  mengangkat tema “Dengan Semangat Revaluasi Aset BMN dan Revenue Center Kita Tingkatkan Peran Kanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel sebagai Pilar Pendukung APBN.”

Kepala Kanwil DJKN SJB Thaufik, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain mengevaluasi pelaksanaan DJKN sebagai Revenue Center dan mempersiapkan pelaksanaan Revaluasi Aset BMN, Rakorda merupakan salah satu sarana menjalin silaturahmi seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN SJB. “Keberhasilan seseorang bukan hanya dari kerja kerasnya, tapi dari kemampuannya membangun network atau silaturahim yang kuat untuk keberhasilan hidupnya,” jelasnya.

Dalam rakorda ini pembahasan terkait tema rakorda dibagi ke dalam dua komisi, yakni Komisi Revaluasi Aset BMN dan Komisi Revenue Center. Komisi Revaluasi Aset BMN yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN SJB Amirudin, mendiskusikan persiapan pelaksanaan Revaluasi Aset BMN. Sedangkan Komisi Revenue Center yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Anita Wihardeni, mendiskusikan hal terkait Revenue Center dan pelaksanaannya pada Kanwil DJKN SJB dan unit kerja vertikal di bawahnya.

Selain membahas Revaluasi Aset BMN dan Revenue Center, Rakorda Kanwil SJB juga membahas capaian kerja masing-masing unit kerja vertikal di lingkungan Kanwil DJKN SJB dan current issue yang berkembang. Masing-masing Kepala Kantor di lingkungan Kanwil DJKN SJB memaparkan capaian kinerja triwulan I 2017 pada unit kerjanya masing-masing, termasuk kendala dan upaya serta langkah stategis dalam rangka meningkatkan capaian kinerja sehingga target kinerja tahun 2017 tercapai. Sedangkan current issue dipaparkan oleh setiap bidang dan bagian Kanwil DJKN SJB. 

Rakorda Kanwil DJKN SJB ditutup dengan Pembacaan Butir-Butir Rakorda Kanwil DJKN SJB sebagai hasil kesimpulan dari Rakorda yang pada gilirannya akan dibawa pada tingkat Rakernas DJKN 2017. Salah satu butir rakorda yang terpenting adalah dukungan dan kesiapan seluruh jajaran Kanwil DJKN SJB dalam rangka Revaluasi Aset BMN Tahun 2017 dan Revenue Center. Kepala KPKNL Jambi Wahjudi Prajogo, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Kakanwil DJKN SJB untuk menyelenggarakan rakorda dan berjalan dengan sukses bahkan menjadi rakorda terbaik sepanjang tiga tahun terakhir. Rakorda yang diselenggarakan di Jambi inipun merupakan rakorda pertamanya selama empat tahun menjabat kepala KPKNL Jambi,imbuhnya yang diiringi dengan tepuk tangan peserta rakorda.(BAN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini