Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta V > Kilas Peristiwa
KPKNL Jakarta V Tingkatkan Soft Competency Pegawai Melalui In House Training
Muhammad Fajar Nugroho
Senin, 02 April 2018   |   181 kali

Jakarta - Pada Rabu (7/3) di KPKNL Jakarta V berlangsung In-House Training yang diselenggarakan oleh Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN bersama Pusdiklat Pengembangan SDM BPPK Kementerian Keuangan

Kegiatan tersebut berlangsung dalam dua sesi, yaitu sesi outdoor dan sesi indoor.  Acara diawali dengan sesi outdoor yang diselenggarakan di area parkir KPKNL Jakarta I dan dibuka Kepala KPKNL Jakarta V, Sugiwanto.  Dalam sambutannya, Sugiwanto mengungkapkan rasa kegembiraannya  atas terselenggaranya acara tersebut. Ia berharap agar para pegawai KPKNL Jakarta V dapat mengikuti In House Training dengan baik, dan bermanfaat untuk dapat meningkatkan semangat, kebersamaan dan kreatifitas dalam bekerja.

Acara dilanjutkan dengan games yang dipandu oleh perwakilan PPSDM Kemenkeu, yaitu A. Ali Mashduqi dan Agnes Renata Rajagukguk. Para peserta dibagi menjadi lima kelompok dan melakukan beberapa games yang diberikan oleh pemandu acara. Tujuan dari beberapa games tersebut antara lain untuk mengajarkan kepada para peserta bahwa dalam melakukan kerja kelompok harus memerlukan strategi, kesabaran, komunikasi, dan sinergi yang baik sehingga tujuan dapat tercapai. Hal tersebut sejalan dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan yang harus diinternalisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selanjutnya, dalam In House Training sesi indoor dilaksanakan di aula KPKNL Jakarta V. Pada sesi ini pemandu acara acara menyampaikan materi mengenai bagaimana cara membentuk hubungan yang baik antar pegawai sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan bersinergi. Beberapa games juga dilakukan di sesi ini yang tidak kalah serunya dengan sesi sebelumnya. Menjelang  akhir acara, Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN, Dwi Wahyudi, menyampaikan beberapa materi terkait kepegawaian. Dalam paparannya, Dwi Wahyudi memaparkan tentang peta pegawai di KPKNL Jakarta V, pola mutasi, dan hard competency.

Kegiatan In-House Training yang berlangsung selama satu hari ini mengajarkan kepada para pegawai bagaimana cara membentuk kerjasama tim yang baik, efisien, dan efektif sehingga dapat mencapai tujuan. Selain itu, dalam bekerjasama diperlukan komunikasi dan sinergi yang baik antar pegawai sehingga apa yang telah direncanakan dan dikerjakan dapat berjalan dengan baik. Para pegawai KPKNL Jakarta V diharapkan dapat menerapkan hal-hal yang telah diterima selama kegiatan In-House Training sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas dan memberikan semangat dalam bekerja terutama dalam menyelesaikan revaluasi BMN tahun 2018 secara tuntas, tepat waktu, dan berkualitas. (Tim HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini