Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Target PNDS Separuh dari Target Nasional, Kepala KPKNL Jakarta V: Kita Harus Optimis
Fiqi Adrianti
Kamis, 13 Februari 2020   |   314 kali

Jakarta—Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V telah melaksanakan penandatanganan Kontrak Kinerja Tahun 2020 pada Jumat (31/1) di Ruang Rapat KPKNL Jakarta V. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala kantor, para kepala seksi, dan seluruh pelaksana.

 

Di tahun sebelumnya, Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Jakarta V berhasil mencapai 112,10%. Hal tersebut tentunya dapat terwujud karena sinergi yang baik dari seluruh pihak. Meskipun demikian, Kepala KPKNL Jakarta V Adriana Viveryanti mengajak seluruh pegawai untuk tetap semangat dan optimis dalam mencapai target kinerja. Adriana juga mengingatkan untuk tidak mengulangi kesalahan yang telah terjadi.

 

Keberhasilan KPKNL Jakarta V dalam melampaui target di tahun 2019 menjadi motivasi para pegawai untuk meningkatkan kinerja. Pasalnya, target yang harus dicapai di tahun 2020 meningkat hampir di semua aspek. Salah satunya adalah target Piutang Negara yang Dapat Diselesaikan (PNDS). Di tahun 2019, target PNDS yang harus dicapai sebesar Rp 164 miliar, namun KPKNL Jakarta V berhasil mencapai Rp 555 miliar atau sebesar 338,98%. Di tahun 2020, target tersebut meningkat menjadi Rp 2,2 triliun. Target yang meningkat drastis ini menjadi tantangan tersendiri sebab PNDS yang harus dicapai oleh KPKNL Jakarta V merupakah separuh dari target PNDS Nasional, yaitu Rp 4,3 triliun. Tak hanya PNDS, aspek lain yang mengalami peningkatan adalah target pokok lelang kelas I dari Rp 562 miliar di tahun 2019 menjadi Rp 666 miliar di tahun 2020.

 

Dengan ditandatanganinya Kontrak Kinerja Tahun 2020 ini, maka seluruh pegawai KPKNL Jakarta V berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan optimis melampaui target. (Bela)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini