Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta V Gelar Bimtek Aplikasi SIMANTAP Versi 5.1.2
Muhammad Fajar Nugroho
Kamis, 22 November 2018   |   379 kali

Jakarta - (22/10) KPKNL Jakarta V menggelar acara Bimbingan Teknis Pemutakhiran dan Perekaman Aplikasi SIMANTAP Versi 5.1.2 di Jakarta. Bimbingan teknis dilaksanakan untuk membekali satuan kerja dengan aplikasi SIMANTAP versi terbaru yang  digunakan sebagai database BMN berupa Tanah dan untuk mendukung kegiatan Sertipikasi BMN.

Bimbingan teknis ini diikuti oleh 16 Satuan Kerja di lingkungan Kemhan/TNI dan 20 Satuan Kerja di lingkungan kementerian/lembaga non Kemhan/TNI yang terdapat BMN berupa Tanah dalam Laporan BMNnya. Acara Bimtek dibuka oleh Jati Wiryawan selaku Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN DKI Jakarta. Dalam sambutannya Jati Wiryawan menyatakan perlunya pemutakhiran data SIMANTAP sebagai salah satu acuan dalam penetapan target sertipikasi BMN Tanah. Menyinggung pelaksanaan Sertipikasi BMN yang masih berjalan “Masih terdapat target sertipikasi BMN yang statusnya tidak free and clear” ungkap Jati.  Jika updating data dilakukan secara reguler dengan data yang valid, maka pelaksanaan sertipikasi BMN Tanah pada tahun-tahun mendatang akan lebih lancar.  

Pada kesempatan yang sama, para peserta bimbingan teknis diberikan kesempatan untuk langsung menggunakan aplikasi SIMANTAP Versi 5.1.2 dibawah bimbingan Bayu, Pelaksana pada Direktorat BMN Kantor Pusat DJKN. Bayu menyatakan bahwa aplikasi SIMANTAP Versi 5.1.2 ini merupakan pembaruan dari versi sebelumnya untuk lebih  memudahkan Satker dalam penggunaannya. Para peserta Bimtek sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber terkait penggunaan aplikasi SIMANTAP Versi 5.1.2.

Dengan acara bimbingan teknis penggunaan aplikasi SIMANTAP Versi 5.1.2 ini diharapkan penatausahaan BMN berupa tanah pada Satker di lingkungan KPKNL Jakarta V akan menjadi lebih baik dan dapat mendukung percepatan pelaksanaan sertipikasi BMN Tanah sesuai  target yang diharapkan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini