Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta V Terima Kunjungan Kerja Tim Pansus Raperda Pengelolaan BMD DPRD Kabupaten Gunungkidul
Muhammad Fajar Nugroho
Jum'at, 16 Maret 2018   |   246 kali

Jakarta - Pansus II DPRD Kabupaten Gunungkidul melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Jakarta V pada Selasa (13/3/2018). Rombongan yang berjumlah 17 orang tersebut dipimpin oleh Tri Iwan Isbumaryani dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Kunjungan dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pengelolaan Barang Milik Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, ini disambut Kepala KPKNL Jakarta V, Sugiwanto yang didampingi Kepala Seksi PKN, Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan Kepala Seksi Hukum dan Informasi.

Tri Iwan Isbumaryani menyatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan serangkaian kegiatan dengan kunjungan kerja ke Badan Pengelola Aset Daerah Propinsi DKI Jakarta. Dari hasil kunjungan kerja ke KPKNL Jakarta V tersebut diharapkan dapat diperoleh gambaran mengenai pengelolaan Barang Milik Negara di lingkungan Pemerintah Pusat sesuai ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan BMN/D beserta peraturan pendukungnya. Selain itu dapat diimplementasikan dalam Raperda Pengelolaan BMD Kabupaten Gunungkidul.

Kepala KPKNL Jakarta V, Sugiwanto menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran para anggota dewan dari Kabupaten Gunungkidul. Ia berharap agar kunjungan kerja Pansus II DPRD Kabupaten Gunungkidul tersebut dapat memberikan manfaat dalam pembahasan Raperda Pengelolaan BMD Kabupaten Gunungkidul.

Para anggota dewan dari Kabupaten Gunungkidul terlihat begitu antusias menyimak penjelasan yang disampaikan Sugiwanto. Berbagai pertanyaan terkait dengan pengelolaan BMN, pelaksanaan lelang, maupun penyelesaian masalah sengketa aset disampaikan sebagai bahan pengayaan dalam pembahasan Raperda Pengelolaan BMD yang sedang mereka laksanakan.

Di akhir acara, Tri Iwan Isbumaryani mewakili rombongan DPRD Kabupaten Gunungkidul menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh KPKNL Jakarta V, serta berbagai masukan yang telah mereka terima. Tim Pansus II DPRD Kabupaten Gunungkidul menyatakan akan menyerap berbagai masukan tersebut dan berharap agar pembahasan Raperda Pengelolaan BMD Kabupaten Gunungkidul dapat menghasilkan peraturan daerah yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. (Tim HI KPKNL Jkt V)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini