Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta V Optimis Mencapai Target Tahun 2018
Muhammad Fajar Nugroho
Senin, 08 Januari 2018   |   429 kali

Jakarta – KPKNL Jakarta V menggelar  Kick Off Meeting dengan agenda Dialog Kinerja Organisasi (DKO) membahas Evaluasi Kinerja Tahun 2017 dan Perumusan Strategi Pencapaian Target Tahun 2018,  Jumat (5/1/2018). Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat KPKNL Jakarta V untuk melaksanakan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KMK.01/2016. Fokus tema yang dibahas adalah strategi pencapaian target Revaluasi BMN Tahun 2018.

Kepala KPKNL Jakarta V, Sugiwanto, atasan Pengelola Kinerja Organisasi memimpin dialog tersebut dan mengawali kegiatan dengan penyampaian overview capaian kinerja yang telah diraih KPKNL Jakarta V. Sugiwanto menyampaikan apresiasi kepada seluruh pejabat dan pelaksana KPKNL Jakarta V yang telah berusaha semaksimal mungkin mencapai target kinerja tahun 2017. Untuk beberapa capaian target kinerja yang belum memuaskan, diharapkan agar dapat ditingkatkan lagi kinerjanya pada tahun 2018. Evaluasi juga dilakukan terhadap pelayanan yang telah dilakukan KPKNL Jakarta V kepada para pemangku kepentingan, khususnya terkait dengan penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 yang telah dilaksanakan oleh Seksi Pelayanan Lelang. Sugiwanto berharap penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh seluruh pihak terkait.

Dalam mereviu kinerja bidang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Penilaian, Kepala KPKNL Jakarta V memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas capaian kinerja Revaluasi BMN yang telah melampaui target tahun 2017, dan penyelesaian Revaluasi BMN pada beberapa Satuan Kerja (Satker) perbantuan pada KPKNL Jakarta II.

Pada kesempatan tersebut juga dirumuskan strategi yang akan dilakukan untuk  pencapaian target Revaluasi BMN Tahun 2018 yang jumlah obyeknya mencapai + 19.274 NUP (Nomor Urut Pendaftaran). Rumusan strategi tersebut selanjutnya dituangkan dalam Matrik Tindak Lanjut (MTL), yang berisi rencana aksi, unit penanggung jawab, target waktu penyelesaian, dan status penyelesaiannya.

Sesuai ketentuan dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KMK.01/2016, kegiatan Dialog Kinerja Organisasi ini juga diukur kualitas dan efektivitas pelaksanaannya oleh Seksi Kepatuhan Internal selaku Pengelola Kinerja Organisasi. Dengan pengukuran tersebut, sehingga diharapkan kualitas pelaksanaan DKO dapat terus ditingkatkan pada masa yang akan datang. (HI Jkt V)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini