Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta
Mizan Abidi
Kamis, 10 Agustus 2017   |   473 kali

Jakarta - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) DKI Jakarta Encep Sudarwan, melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan kepada seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V pada Rabu (9/8).

Acara tersebut diselenggarakan di ruang rapat KPKNL Jakarta V dan dihadiri oleh Kepala Bagian Umum, Kepala Bidang Lelang, Kepala Bidang Penilaian, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi beserta 2 orang kepala seksi di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta serta seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Jakarta V.

"Ada tiga hal yang menjadi fokus perhatian pada KPKNL Jakarta V saat ini. Pertama adalah pencapaian target Piutang Negara Dapat Diselesaikan (PNDS), yang kedua pencapaian target di bidang pelayanan lelang dan terakhir tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan tim Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan" ujar Kepala KPKNL Jakarta V, Sugiwanto.  Sugiwanto berharap pada akhir Desember 2017 dapat diperoleh hasil yang menggembirakan terkait pencapaian target PNDS, lelang dan penyelesaian temuan Itjen. "Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami berharap Pak Kakanwil dapat memberikan arahan terkait ketiga permasalahan tersebut” kata Sugiwanto sebelum menutup kata sambutan.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan Kepala Kanwil DJKN Jakarta. “Kunjungan saya saat ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke seluruh KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Hal tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab saya untuk melakukan pembinaan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta” ujar Encep Sudarwan mengawali pengarahannya.

Selanjutnya, Encep meminta agar seluruh pegawai selalu kreatif dalam bekerja dan mencari solusi atas segala permasalahan. Sebagai contoh, program “sapu bersih pengelolaan Barang Milik Negara (saber BMN)” yang mendapat apresiasi Kantor Pusat DJKN, selain itu adalah adanya ide terkait ISO lelang dan perbaikan proses bisnis di bidang lelang. Di bidang piutang negara juga terdapat  kreatifitas untuk melakukan “saber BKPN” sehingga ribuan BKPN yang selama ini “tertidur” ternyata dapat menghasilkan kontribusi terhadap pencapaian terget PNDS setelah dilakukan optimalisasi pengurusan. 

“Oleh sebab itu, saya minta agar para kepala seksi dan kasubag umum untuk melakukan presentasi masing-masing selama 5 menit terkait apa yang sudah dan akan dilakukan serta terobosan atau inovasi terbaru yang telah dilakukan” pungkas Encep.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari seluruh kepala seksi dan kasubag umum di lingkungan KPKNL Jakarta V. Presentasi pertama dilakukan oleh Palomes selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang, dilanjutkan dengan presentasi oleh Dian Hendro Cahyono selaku Kasi Piutang Negara dan Endang Machfuddin mewakili Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Presentasi selanjutnya dilakukan oleh Radityarini Pranawengrum selaku Kasi Pelayanan Penilaian, Mizan Abidi selaku Kasi Hukum dan Informasi, Ratna Mukadimah selaku Kasi Kepatuhan Internal dan diakhiri oleh presentasi oleh Amin Hamidi selaku Kepala Sub Bagian Umum.

Pada kesempatan tersebut, Encep Sudarwan juga melakukan evaluasi terhadap data Analisis Beban Kerja (ABK) pada KPKNL Jakarta V. Menurutnya, data merupakan instrumen yang penting dalam melakukan analisis dan evaluasi terhadap suatu permasalahan. Oleh sebab itu, Encep Sudarwan menghimbau agar setiap kepala seksi dan kasubag umum untuk melakukan peningkatan aktifitas kerja dengan memperhatikan hasil analisis terhadap data ABK masing-masing. (Teks dan foto  : Seksi HI)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini