KPKNL Jakarta IV
Kilas Peristiwa DJKN

PERPISAHAN KEPALA KPKNL JAKARTA IV

Rabu, 19 Juni 2019   |   0 kali

Jakarta – (18/6) Setelah berkumpul bersama pada pagi hari dengan menggelar acara rutin “Selasa Berbagi Informasi” sebagai salah satu budaya organisasi di KPKNL Jakarta IV, Semua pegawai berkumpuldi Aula Kantor Lantai 3 Kanwil DJKN Jakarta untuk mengadakan acara perpisahandengan Kepala KPKNL Jakarta IV.    Setiapada pertemuan, pasti ada perpisahan. Perpisahan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah  pertemuan   dan   perpisahan juga  bukan berarti berhenti menyatukan tali silaturrahim meski tidak ada di satu tempat. Penggalan kalimat tersebut cukup mewakili perasaan yang dirasakan oleh segenap pegawai pada KPKNL Jakarta IV. Sigit Prasetyo Nugroho  telah menjabat sebagai Kepala KPKNL Jakarta IV sejak 11 April 2016. Sigit yang sebelumnya adalah Kepala KPKNL Jakarta IV dipindahtugaskan sebagai Kepala KPKNL Bandung.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Jakarta IV, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, serta beberapa pejabat di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta yaitu Harmani Sri Mumpuni selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi, Riyanto selaku Kepala Bagian Umum, dan Ari Fitri Mahesa selaku Kepala Bidang Penilaian.

Setelah pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan yang dibawakan oleh Linda Susanti dan Warlan yang menyampaikan bahwa sebagai pimpinan Jakarta IV, Sigit adalah tipe pimpinanyang ramah,  demokratis dan berusaha menampung semua masukan dan tanggapan dari para pegawai terutama untuk kemajuan KPKNL Jakarta IV. Disampaikan pula bahwa pada prinsipnya kita tidak bisa meminta siapa yang jadi pimpinan kita kelak. Yang ada adalah bahwa kita yang harus bisa berjalan dan menyesuaikan diri namun tetap di dalam koridor yang telah ditentukan. Setelah itu dari pegawai  diberikan kesempatan untuk memberikan kesan yang diwakili oleh Rahmad Sigit dari seksi Pengelolaan Kekayaan Negara. Mempunyai nama yang sama membuat kesan yang mendalam dari Sigit. Teriring doa dan harapan bahwa perpisahan ini bukan akhir karena suatu saat kita bisa bertemu kembali di lain tempat dan waktu. Setelah kesan dan pesan dari perwakilan pegawai KPKNL Jakarta IV, Sigit Prasetyo Nugroho diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan selama menjabat sebagai kepala kantor. Sigit merasa senang bahwa selama masa kepemimpinannya, KPKNL Jakarta IV dapat mencapai target-target pekerjaan yang telah ditentukan dan bangga bisa berjuang bersama tim dalam melaksanakan kegiatan menuju WBK/WBBM. Sigit pun juga mengapresiasi seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Jakarta IV yang telah berupaya sangat keras dalam pencapaian target dan bersikap profesional dalam pekerjaannya. Sigit juga menyampaikan beberapa kegiatan penting  yang perlu diperhatikan dan terus ditindaklanjuti untuk kemajuan kantor, antara lain beberapa pegawai harus terus meningkatkan kompetensinya baik hardcompetency  maupun soft competency. Beberapa pegawai KPKNL Jakarta IV banyak yang telah memenuhi syarat untuk diproyeksikan ke depannya. Beberapa pegawai yang telah lama pada satu seksi sebaiknya belajar dan dapat ditempatkan di seksi lain, selain untuk menghilangkan kejenuhan juga untuk menambah kompetensi pegawai itu sendiri. Perlu diperhatikan juga pentingnya kontinuitas dalam memberikan informasi di media  sosial, serta  professional  dalam  memberikan pelayanan.

Kesan dan pesan juga disampaikan Hadi Purnomo, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta yang menyampaikan bahwa bisa terjadi pergantian nahkoda, namun program harus terus berjalan.Tekanan pekerjaan tidak hanya sebatas pada program revaluasi saja, namun juga pada bidang lelang dan piutang Negara, karena kontribusi terbesar adalah berasal dari Jakarta. Pimpinan DJKN selalu menonitor pekerjaan kita. Untuk Sigit, harus ada tantangan baru. KPKNL Bandung lebih menantang dan diharapkan bisa langsung menyesuaikan diri dan bergerak.  Terkait dengan program WBK/WBBM, walaupun terjadi perubahan pimpinan, mengingat sudah ditunjuk PIC masing-masing bidang, maka kegiatan harus terus berjalan. Komitmen terus dijaga, saling mengingatkan dan mengontrol terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing sesuai amanah.

Setelah acara ramah tamah, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh pegawai KPKNL Jakarta IV dan lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Selamat mengemban amanah yang baru, Sigit Prasetyo Nugroho, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan kesuksesan. Terima kasih banyak atas segala arahan dan bimbingannya selama ini.

Penulis : YULIATI
Tanggal ditulis : Rabu, 19 Juni 2019
Terakhir diedit : Rabu, 19 Juni 2019
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun Nomor 10 Jakarta Pusat - 10410
(021) 3440910
(021) 3448363
kpknljakarta4@kemenkeu.go.id