Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semarakkan Kegiatan GLV, KPKNL Jakarta IV Lakukan Sosialisasi “Optimalisasi Pengelolaan BMN yang Dihentikan Penggunaan Operasionalnya”
Yuliati
Kamis, 12 November 2020   |   168 kali

Jakarta – Kamis (12/11) KPKNL Jakarta IV ikut menyemarakkan Kegiatan Gebyar Daring 14 Tahun Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang dengan Kegiatan Gerai Layanan Virtual (GLV) berupa Sosialisasi Optimalisasi Pengelolaan Barang Milik Negara yang Dihentikan Penggunaan Operasionalnya secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan ini bertujuan sebagai media interaksi dan inovasi yg dilakukan DJKN dalam memberikan layanan terbaik kepada stakeholder di masa pandemi dan adaptasi kebiasaan baru.

Acara dimulai pada pukul 07.45 WIB yang terbagi dalam dua sesi, yaitu sesi pertama yang dipandu Kantor Pusat dan sesi kedua oleh masing-masing KPKNL, mengingat kegiatan ini merupakan kolaborasi Kantor Pusat DJKN, Kantor Wilayah, dan KPKNL yang melibatkan stakeholder DJKN. Pada sesi pertama, acara dipandu dari Kantor Pusat dan dibuka oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara dengan peserta seluruh Kanwil DJKN dan seluruh KPKNL serta stakeholder KPKNL.

Khusus acara GLV KPKNL Jakarta IV yaitu pada sesi kedua dimulai pukul 08.45 WIB yang diawali dengan menampilkan video profil KPKNL Jakarta IV. Acara sosialisasi dibuka oleh Karman selaku Kepala KPKNL. Dalam sambutannya beliau mengucapkan apresiasi atas kehadiran para peserta sosialisasi yang berasal dari Satuan Kerja Badan Pengawasan Obat dan Makanan, Badan Pusat Statistik, Mahkamah Konstitusi, Kepolisian, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian perindustrian, BKN, dan Setjen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan beberapa satker KPKNL Jakarta IV lainnya. Karman berharap melalui kegiatan ini, KPKNL Jakarta IV dapat terus memberikan layanan terbaik kepada para stakeholder di masa pandemik dengan kebiasaan baru dan peserta sosialisasi dapat memperoleh pengetahuan baru.

Kegiatan sosialisasi terbagi dalam tiga materi yaitu Modul Optimalisasi Pengelolaan Barang Milik Negara yang Dihentikan Penggunaan Operasionalnya, Modul Pengelolaan BMN, dan Modul Permohonan Lelang Online. Materi sosialisasi disampaikan oleh Rachmat Alamsyah dari  ASN Seksi PKN, Fikri Hudori (Penilai Pemerintah Ahli Muda) dari Seksi Pelayanan Penilaian, dan Habibi (Pelelang Ahli Pertama) dari Seksi Pelayanan Lelang.

Pada saat acara sosialisasi berlangsung, KPKNL Jakarta IV mendapat kunjungan kehormatan secara virtual dari para pejabat Kantor Pusat antara lain dari Ahmad Yani selaku Pejabat Eselon II Tenaga Pengkaji Restrukturisasi Privatisasi dan Efektifitas KND, Hadi Purnomo selaku Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta,  Wisratno Eko Wibowo dari Direktorat Lelang, dan para pejabat eselon III dari Kanwil DJKN DKI Jakarta. Besar harapan Hadi melalui pesan singkatnya bahwa KPKNL Jakarta IV dapat terus memberikan layanan terbaik dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh mitra kerja KPKNL Jakarta IV.

Acara berjalan dengan baik dan lancar walaupun terdapat keterbatasan ruang yang tersedia bagi peserta. Peserta sangat antusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber. Harapan dari para peserta sosialisasi bahwa kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin dikarenakan permasalahan disetiap K/L berbeda-beda dan akan terus mendukung pelaksanaan sosialisasi dan edukasi kepada pengguna jasa/layanan (teks/naskah:seksi HI)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini