Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tetap Sinergi agar Produktif Dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat
Yuliati
Jum'at, 24 April 2020   |   184 kali

Jakarta  (Jumat,24/04/2020) – Dalam memenuhi undangan Kepala Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta kepada seluruh Kepala KPKNL di lingkungan DJKN DKI Jakarta termasuk seluruh Kepala Seksi, Kepala KPKNL Jakarta IV bersama para Kepala Seksi mengikuti rapat virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting pada hari Kamis, tanggal 23 April 2020. Agenda rapat yang dibahas kali ini adalah rencana kerja Triwulan II Tahun 2020 dan progres Kegiatan selama Work From Home (WFH).

Acara Rapat dimulai dengan pembukaan dari Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo. Dalam pembukaan rapat, disampaikan bahwa seluruh pegawai harus tetap produktif dalam menyelesaikan output pekerjaan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing meskipun dalam kondisi WFH.

Pada rapat tersebut, Hady Purnomo memberikan kesempatan kepada masing-masing KPKNL, baik dari KPKNL Jakarta I sampai dengan KPKNL Jakarta V termasuk KPKNL Jakarta IV untuk menyampaikan rencana kerja pada unitnya masing-masing untuk triwulan ke II dan progress kegiatan yang dilakukan selama WFH. Dimulai dengan pemaparan secara global oleh Karman selaku Kepala KPKNL Jakarta IV, kemudian dilanjutkan oleh  masing-masing Kepala Seksi sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk menyampaikan rencana kerja ke depannya, beberapa kendala yang terjadi dan progress yang telah dilakukan selama ini dalam masa WFH baik dari seksi Penilaian sampai dengan seksi Pelayanan Lelang.

Pada prinsipnya KPKNL Jakarta IV tetap memberikan pelayanan yang maksimal walaupun dalam keadaan terbatas melalui WFH, kecuali ada pekerjaan yang memang harus dilakukan di kantor, namun dengan tetap mengutamakan protokol keamanan kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Beberapa persoalan baik dari seksi pelayanan penilaian, seksi piutang negara dalam hal adanya penyerahan berkas baru dan juga updating data pada Aplikasi FocusPN, Seksi Hukum dan Informasi terutama dalam hal penangan perkara, dan juga pelayanan lelang didiskusikan bersama, diakomodir dan akan ditindaklanjuti baik oleh KPKNL dan juga Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Masing-masing Kepala Bidang juga menyampaikan saran dan masukan terkait persoalan yang dihadapi bersama. Kemudian, Hady Purnomo memberikan saran dan pendapat terkait hal-hal yang telah disampaikan oleh para peserta rapat agar dapat dilaksanakan oleh para pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta agar rencana yang telah disusun dapat tercapai.  Selalu diperlukan sinergi agar tetap produktif dalam memberikan pelayanan. Produktivitas tidak berkurang meskipun dilakukan dari rumah. (Narasi: Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini