Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berbagi Kebahagiaan, KPKNL Jakarta IV Turut Berpartisipasi Menyalurkan Daging Kurban Untuk Tenaga Pramubakti dan Masyarakat Sekitar
Yuliati
Senin, 12 Agustus 2019   |   250 kali

Jakarta – Dalam perayaan Idul Adha tahun 1440 H kali ini, Kanwil DJKN DKI Jakarta bersinergi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkungan DJKN DKI Jakarta dengan menyumbangkan satu ekor sapi untuk dikurbankan. KPKNL Jakarta IV yang dipimpin oleh Karman menjadi salah satu KPKNL yang turut berpartisipasi dalam perayaan Idul Adha di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Pemotongan sapi kurban dilaksanakan pada hari Senin, 12 Agustus 2019 di lapangan parkir KPKNL Jakarta I yang dihadiri Kepala Kanwil, para Kepala KPKNL, para Kepala Bidang, beberapa pejabat eselon IV, beserta para pegawai dan tenaga pramubakti di Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Acara berlangsung cukup hikmad diawali dengan pembacaan doa dan sambutan ketua panitia kurban.

Selanjutnya, dalam sambutannya Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Hady Purnomo mengatakan, “Ini salah satu agenda rutin setiap tahun di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta untuk berbagi kebahagiaan di saat Idul Adha, “Mari kita doakan saudara-saudara kita yang sedang beribadah haji agar diberikan kesehatan dan keselamatan”, kata Hady.

“Terima kasih kepada panitia, mudah-mudahan menjadi berkah dan ladang pahala”, semoga tahun depan menjadi lebih banyak lagi yang ikut berkurban,” pungkasnya.

Acara selanjutnya yaitu dilakukan serah terima dari Kakanwil DJKN DKI Jakarta kepada petugas pemotong sapi kurban untuk dilakukan pemotongan. Pemotongan hewan kurban dimulai pukul 09.10 WIB, dimana proses pengulitan, pencacahan dan  pengemasannya dibantu oleh para pegawai dan juga tenaga pramubakti di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Hewan kurban ini rencananya akan didistribusikan untuk tenaga pramubakti, petugas keamanan, dan masyarakat sekitar Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Hari Raya Idul Adha sarat akan makna dan kaya hikmah. Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari Hari Raya Kurban ini. Semoga semangat Idul Adha kali ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

 (teks/foto: seksi hi.jkt4)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini