Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mengoptimalkan Hasil Lelang, Pengadilan Agama Jaksel Siap Gunakan E-Auction
Yuliati
Kamis, 18 Juli 2019   |   263 kali

Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV melaksanakan lelang eksekusi Pengadilan Agama Jakarta Selatan secara e-konvensional. Lelang dilaksanakan pada hari Selasa, 16 Juli 2019 di Ruang Sidang Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sebelum kegiatan Lelang dilaksanakan, Wakil Ketua Pengadilan Agama selaku Pejabat Penjual dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyampaikan bahwa lelang terbuka untuk umum dan diharapkan mendapatkan harga yang tinggi. Kemudian lelang dilanjutkan dengan pembacaan kepala Risalah Lelang oleh Muh Rumhanafi selaku Pelelang Ahli Muda pada KPKNL Jakarta IV.

Barang yang dilelang berupa sebidang tanah seluas 567 M2 yang terletak di Jl. Birah II, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan diikuti oleh 5 (lima) orang peserta dan berhasil laku terjual, sedangkan sebidang tanah seluas 525 M2 yang terletak di Jl. H. Zaini, Kecamatan Kebayoran Baru, Kodya Jakarta Selatan hanya diikuti satu orang peserta namun tidak mengajukan penawaran.

Lelang yang dilaksanakan secara e-konvensional tersebut sesuai dengan permohonan Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dalam kesempatan yang terpisah, Deddi Irianto selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Jakarta IV yang turut hadir dalam lelang tersebut mengatakan bahwa dalam kondisi tertentu lelang dapat dilaksanakan secara e-konvensional, namun agar hasil yang didapat lebih optimal, pelaksanaan lelang juga dapat dilaksanakan melalui e-auction. Oleh karena itu Deddi juga menghimbau dan mensosialisasikan kembali agar nantinya Pengadilan Agama Jakarta Selatan dalam mengajukan permohonan lelang dilaksanakan melalui e-auction.

Dalam hal ini Pengadilan Agama Jakarta Selatan sangat mendukung dan menyampaikan bahwa siap untuk melakukan perubahan karena hal tersebut juga sejalan dengan program WBK/WBBM (melakukan perubahan dan adanya transparansi) dan bersedia untuk mengajukan pelaksanaan lelang  melalui e-auction.

(teks/foto: seksi hi.jkt4)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini