Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
4 Mobil Terpidana Dilelang, 3 Laku Terjual
Yuliati
Selasa, 02 April 2019   |   513 kali

Jakarta – Senin (01/4) KPKNL Jakarta IV melaksanakan lelang atas barang yang dinyatakan dilelang yang hasilnya dikembalikan kepada yang berhak berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI Nomor 2127 K/Pid.Sus/2016 tanggal 17 Oktober 2016 yang dimohonkan oleh Pusat Pemulihan Aset Kejaksaan Agung RI. Barang yang dilelang berupa kendaraan roda 4 (empat) sebanyak 4 unit. Keempat objek lelang ini berasal dari tindak pidana perdagangan dan pencucian uang atas nama Terpidana Dra. Goenarni Goenawan.

Pelaksanaan lelang dilakukan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta melalui surat elektronik e-Auction Open Bidding yang di akses pada alamat domain https://www.lelang.go.id dan menyetorkan uang jaminan lelang ke nomor Virtual Account (VA). Peserta dapat mengajukan penawaran setinggi-tingginya terhadap barang yang ditawarkan. Dalam lelang ini terdapat 52 penyetoran uang jaminan. Dari 4 (empat) objek lelang, 3 (tiga) objek diantaranya laku terjual yaitu berupa 2 (dua) unit Mobil Merk BMW atas nama Goenarni Goenawan dan 1 (satu) unit Mobil Merk Ford  atas nama Ghea Yantra. Sementara itu, 1 (satu) objek lelang tidak laku terjual yaitu 1 (satu) unit Mobil Merk Daihatsu Sirion. Penjualan objek lelang ini dengan kondisi apa adanya (as is) tanpa dokumen kepemilikan (BPKB) maupun STNK.

Total harga lelang dari ketiga objek lelang di atas sebesar Rp.544.300.000,00. Jika dibandingkan dengan harga limit objek lelang yang laku terjual sebesar Rp.468.300.000,00. Terdapat peningkatan harga sebesar 16,22 % dari harga limit. Adanya peningkatan ini membuktikan bahwa penjualan barang melalui lelang menghasilkan harga yang kompetitif dan sesuai dengan harga pasar. Semoga pelaksanaan lelang yang dilaksanakan oleh Fatih Ghozali selaku Pejabat Lelang KPKNL Jakarta IV dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa lelang adalah salah satu alternatif jual beli yang handal dan dapat dipercaya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini