Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
One On One Meeting: Pembinaan Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta
Muhamad Rizkiana Gumilang
Kamis, 12 Mei 2022   |   158 kali

Jakarta, (22/4), Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta melaksanakan one on one meeting dalam rangka melaksanakan pembinaan kepada seluruh pegawai KPKNL Jakarta IIISedikit berbeda dari beberapa kegiatan sebelumnya. acara tersebut dilaksanakan di luar jaringan dalam aula pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta. Meski rapat secara kehadiran langsung telah diperbolehkan, tetapi pelaksanaan kegiatan tetap menerapakan protokol keehatan.

Kegiatan pembinaan Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta dibuka pada pukul 09.00 oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta III. Dalam kesempatan tersebut, beliau memperkenalkan seluruh pejabat struktural/eselon IV dan pejabat fungsional pada KPKNL Jakarta III, dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait capaian kinerja KPKNL Jakarta III. Komposisi pegawai KPKNL Jakarta III saat ini terdiri dari  47 pegawai dan 7 PPNPN yang terdiri dari 1 orang Kepala Kantor, 5 orang Kepala Seksi/Subbag, 6 orang Fungsional Penilai, 5 orang Fungsional Pelelang, dan 30 orang pelaksana. Selain itu, KPKNL Jakarta III juga memiliki 6 orang Jurusita, dan  1 orang Pemeriksa merangkap Jurusita. Adapun 2 orang Jurusita akan memasuki purna tugas per 1 Mei dan 1 Juni 2022 mendatang.

Memasuki pembahasan capaian kinerja organisasi, pada triwulan ke-1 terdapat 10 IKU yang telah mencapai target dan 5 IKU yang belum mencapai target. Pada kesempatan ini para pegawai diberikan kesempatan untuk berdiskusi mengenai pencapaian, kendala, mitigasi resiko dan strategi pencapaian target dalam periode mendatang. Kepala KPKNL Jakarta III berkomimen untuk mengupayakan pencapaian target IKU yang telah ditetapkan pada tahun ini dengan secara konsisten melakukan monitoring dan rapatevaluasi guna menemukan pemecahan masalah yang diahadapi terkait pencapaian target IKU.

Selanjutnya, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta memberikan tanggapan atas paparan capaian IKU tersebut. Beliau mengapresiasi untuk IKU yang telah tercapai dan mengevaluasi atas pencapaian IKU yang masih belum tercapai. Selain itu, sehubungan dengan adanya libur panjang Hari Raya Idul Fitri, agar para pegawai memastikan semua peralatan elektronik seperti AC, computer, lampu, dll telah dimatikan sebelum pelaksanaan libur panjang. Bagi pegawai yang akan melaksanakan mudik, agar tetap mematuhi protokol Kesehatan, dan mengatur jadwal cuti dengan memperhatikan proporsi kehadiran pegawai yaitu tidak melebihi 50 persen dari jumlah pegawai yang ada untuk tetap dapat melayani masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, dibahas pula mengenai persiapan dan strategi dalam pengimplementasian kepesertaan KPKNL Jakarta III dalam mewujudkan ZI-WBK/WBBM pada tahun 2023 mendatang. Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN DKI Jakarta menyampaikan  bahwa agar persiapan menuju ZI WBK/WBBM agar dimulai dari sekarang. Hal yang perlu diperhatikan adalah selalu mendokumentasikan setiap kegiatan karena pada penilaian ZI WBK mengacu pada data/dokumen pada periode 1 tahun sebelumnya. Kemudian Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN DKI Jakarta menyampaikan terkait bahwa dalam menghadapi penilaian, sebaiknya KPKNL Jakarta III dapat senantiasa melakukan perbaikan SOP seperti percepatan layanan, kemudahan akses layanan dan lain sebagaianya, serta dapat juga dilakukan studi banding baik antar unit DJKN maupun dengan instansi di luar DJKN.


Teks/Foto: Rizgum

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini