Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Senam Pagi Bersama, Tingkatkan Sinergi dan Kekompakan dalam Perayaan HUT DJKN ke-15
Muhamad Rizkiana Gumilang
Senin, 18 Oktober 2021   |   303 kali

Jakarta, (15/10), Dalam rangka memeriahkan HUT DJKN ke-15, kantor pusat DJKN serentak beserta seluruh unit vertikal DJKN yang tersebar dari Sabang hingga Merauke turut berpartisipasi dalam rangkaian acara kick off peringatan HUT DJKN ke-15. Pada tahun 2021 ini, tema yang diangkat dalam perayaan HUT DJKN adalah “Transformasi DJKN untuk Kemenkeu Satu, Pulihkan Ekonomi Nasional". Bertempat di halaman gedung Pendopo, seluruh kantor yang berada di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta mengirim maksimal 10 orang pegawai untuk mengikuti kegiatan senam pagi dan bersama. Kegiatan olah raga tersebut, merupakan salah satu agenda dari Gerakan Jum'at Krida DJKN. Dengan menampilkan layar besar, seluruh pegawai dapat terhubung dengan kegiatan perayaan di kantor pusat yang dipimpin oleh Dirjen Kekayaan Negara, Bapak Rionald Silaban secara virtual.

Senam pagi dimulai pukul 07.00 WIB dipimpin oleh kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta. Meski dilaksanakan secara terbatas karena saat ini masih dalam situasi pandemi, tetapi tidak mengurangi kemeriahan acara dan diikuti oleh seluruh pegawai dengan penuh semangat. Diiringi musik yang atraktif dan dipandu oleh instruktur senam profesional, kegiatan menjadi semakin semarak yang dapat dilihat melalui antusiasme para pegawai. Sepanjang berlangsungnya acara, panitia penyelenggaraan terus menghimbau agar seluruh peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar selama sekitar 1 jam. Sebelum mengakhiri kegiatan senam bersama, acara ditutup dengan doa agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat kesehatan dan meningkatkan kekompakkan seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Sinergi merupakan salah satu dari nilai-nilai Kementerian Keuangan yang harus terus dipelihara untuk mewujudkan cita-cita organisasi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pengguna jasa.

Dalam kegiatan ini, panitia penyelenggara telah menyediakan sarapan untuk pegawai yang mengikuti senam pagi. Kegiatan makan bersama ini membuat suasana kekaraban semakin terasa. Selanjutnya, para pegawai mendapat kesempatan untuk berfoto bersama. Banyak pegawai yang memburu kesempatan untuk berfoto bersama dengan Kepala Kanwil, Bapak Yanis. Salah seorang pegawai menuturkan, “Selamat Ulang DJKN yang ke-15, semoga DJKN semakin matang sebagai sebuah organisasi yang dapat bermanfaat bagi seluas-luasnya kemakmuran rakyat. Terima Kasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan acara ini, sehingga kemeriahan HUT DJKN masih dapat dirasakan meski dilaksanakan masih dalam situasi pandemi covid-19.” 

Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, selain sebagai bagian dari momentum HUT DJKN, juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pegawai untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat kapanpun dan dimanapun. Setelah agenda senam pagi selesai, seluruh pegawai kembali bersiap untuk melanjutkan aktivitas pekerjaan rutinnya masing-masing.

 

Teks/Foto : Lia Jannati Choirunnisa
Editor: Rizgum

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini