Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Pejabat Pengawas Di Lingkungan Direktort Jenderal Kekayaan Negara
Muhamad Rizkiana Gumilang
Jum'at, 26 Februari 2021   |   362 kali

Jakarta - Kamis, (25/2) Bertempat di gedung pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta, telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi para Pejabat Pengawas (Esselon IV) di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata. Dalam sambutannya beliau berpesan, “Pada saat kita diberi amanah menjadi seorang pimpinan, sesungguhnya tugas yang paling berat adalah bagaimana menghasilkan pemimpin baru yang sanggup menggantikan kita. Karena itu, untuk para Pejabat Pengawas yang baru dilantik, mulailah mengasah kemampuan untuk menciptakan calon pemimpin baru DJKN”, tuturnya.

Sesuai Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-6/KN/UP.11/2021 tanggal 18 Februari 2021 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan DJKN, bahwa terdapat 4 (empat) pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III yang mendapatkan penugasan di tempat baru. Robert Bonar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang mendapat dilantik sebagai sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang pada KPKNL Batam. Kemudian Ahmad Fauzi, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian dilantik sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penilaian pada KPKNL Jambi. Sementara itu, dua srikandi KPKNL Jakarta III, yaitu Morina Masri dan Endah Ferdiana yang sebelumnya merupakan Kepala Seksi Piutang Negara dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara kini keduanya ditugaskan pada Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat. Masing-masing mendapat penugasan baru sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga dan Kepala Seksi Bimbingan Lelang II.

Bagi mereka mendapatkan penugasan pada bidang yang belum pernah dijalani sebelumnya merupakan suatu tantangan sekaligus sebagai sebuah kesempatan untuk mengembangkan diri. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan Hadiyanto, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta. Beliau menyampaikan bahwa mutasi pegawai merupakan dinamika kepegawaian dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Setiap pegawai yang mendapatkan pemindahan tugas harus mampu beradaptasi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang baru.

Selamat kepada Bapak dan Ibu sekalian, kami doakan semoga dapat menjalankan amanah dan semakin sukses dengan karyanya yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi.


Teks dan Foto: Rizgum

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini