Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Satukan Sinergi, KPKNL Jakarta III Gelar Rapat Koordinasi dengan PT BNI (persero), Tbk
Sayyidah Ustadza
Senin, 26 Oktober 2020   |   181 kali

Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Jakarta III mengadakan Rapat Koordinasi antara KPKNL Jakarta III, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) DKI Jakarta, dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Kepala KPKNL Jakarta III, perwakilan seksi Lelang KPKNL Jakarta III, dan perwakilan PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. “Kanwil DJKN DKI Jakarta selalu mendapat target kinerja lelang yang meningkat setiap tahunnya karena Kanwil DJKN DKI Jakarta menjadi andalan untuk kontribusi penerimaan lelang secara nasional.” ucap Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo, membuka rapat pada Rabu, 21 Oktober 2020 via virtual meeting aplikasi ZOOM.

Hady menyampaikan bahwa target kinerja lelang secara nasional yang paling besar berada di wilayah DKI Jakarta. Hampir 30% dari target tersebut menjadi kontribusi dari taget yang ditetapkan Kantor Pusat DJKN untuk wilayah Jakarta. Sementara itu, capaian kineja lelang sampai dengan triwulan ke-3 di Kanwil DJKN DKI Jakarta, yang terdiri dari KPKNL Jakarta I, II, III, IV, V, dan Pejabat Lelang Kelas II, telah mencapai 68% dari target untuk pokok lelang dan 67% dari taget untuk bea lelang.

“Meskipun tengah dalam masa pandemi Covid-19, capaian penerimaan negara dari pelaksanaan lelang tahun 2020 mengalami kenaikan daripada capaian tahun 2019. Artinya, bisa jadi penerimaan negara dari pelaksanaan lelang memperoleh capaian yang lebih tinggi ketika tidak dalam masa pandemi,” tambah Hady.

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi tersebut, perwakilan peserta PT BNI (persero) Tbk menyampaikan saran dan masukan, misalnya bahwa pelaksanaan lelang yang batal atas permintaan penjual sebenarnya memberikan nilai plus bagi KPKNL. Artinya, bukan berarti capaian kinerja lelang yang berkurang, tapi pelaksanaan lelang yang batal tersebut menunjukkan bahwa lelang yang telah diumumkan mampu menggugah debitur untuk melunasi perjanjian kreditnya.

Pada akhir rapat koordinasi, Kepala KPKNL Jakarta III, Des Arman, menyampaikan apresiasi atas kerja sama pelaksanaan Lelang Eksekusi Undang-Undang Hak Tanggungan (UUHT) pada PT BNI (Persero), Tbk selama ini. (Teks/Foto HI JKT III)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini