Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tindak lanjut PUG, KPKNL Jakarta III Adakan Jumat Sehat
Charisma Nur Arifin
Senin, 25 Maret 2019   |   241 kali

Jakarta – Jumat sehat menjadi agenda pembuka bagi pegawai KPKNL Jakarta III pada jumat pagi (15/03). Pada pukul 07.00, Kepala kantor, kepala seksi, dan pegawai serentak menuju Monumen Nasional (Monas) untuk melaksanakan olahraga pagi bersama.

Lari pagi menjadi awal kegiatan Jumat Sehat kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. Ibu Sri Winarsih selaku Kasubbag Umum bergantian dengan Ibu Morina selaku Kepala Seksi Piutang Negara menjadi instruktur senam. Para pegawai mengikutinya dengan semangat terutama saat senam pinguin. Sarapan bersama menjadi bagian akhir dari rangkaian kegiatan seusai olahraga yang membuat peluh keringat membasahi tubuh. Pada pukul 09.00, kegiatan berakhir dan kepala kantor, kepala seksi serta seluruh pegawai kembali ke kantor secara bersama-sama untuk melanjutkan pekerjaan seperti biasa.

Selain menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antarpegawai, kegiatan ini menjadi  salah satu wujud tindak lanjut pengarustamaan gender (PUG) yang sedang digalakkan di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).  Hal ini karena pengertian gender tidak hanya terbatas pada jenis kelamin laki-laki atau perempuan. Dalam arti luas, konsep gender berarti karakteristik sosial budaya, yaitu hubungan sosial, kedudukan, tugas dan tanggung jawab, hak dan kewajiban, serta pembagian kerja laki-laki dan perempuan.

Jumat sehat direncanakan akan menjadi agenda rutin di KPKNL Jakarta III selama satu kali dalam sebulan. Tujuannya agar adanya keseimbangan dalam bekerja, yaitu lingkungan kantor bukan hanya memberikan pekerjaan yang harus diselesaikan melainkan juga memberikan kesehatan bagi tubuh.  Kesehatan dan kebugaran tubuh pun akan memberikan dampak pada kinerja yang optimal. Hal tersebut sesuai dengan tagline PUG (DJKN), yaitu setara dalam gender optimal dalam kinerja. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini