Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ciptakanlah Kebahagiaan Dimanapun Berada
Nelawati
Senin, 15 Oktober 2018   |   308 kali

Jakarta. Bertempat di Ruang Rapat KPKNL Jakarta III, hari kamis pagi tanggal 11 Oktober 2018, dengan semangat kekeluargaan  yang sudah terjalin antar para pegawai,  KPKNL Jakarta III menyelenggarakan acara knowledge sharing yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, Bpk. Ahmad Fauzi, dan pegawai pada Subbag Umum, Sdr. Dimas, serta  dilanjutkan dengan acara perpisahan pegawai KPKNL Jakarta III yang dimutasi ke KPKNL Bekasi dan Kanwil DJKN Riau, Sumbar dan Kepulauan Riau. Hadir pada acara ini Kepala Kantor KPKNL Jakarta III, Dharma setiawan H, beserta para kepala seksi dan para pegawai.

 

Konsep acara dibuat tidak seperti biasanya, tapi dibuat santai dengan duduk lesehan, sebagian pegawai bersenda gurau sambil menikmati hidangan yang telah tersedia menunggu acara dimulai.

 

Acara dimulai dengan knowledge sharing oleh Bpk Ahmad Fauzi yang baru saja kembali dari mengikuti short course di negeri Kincir Angin, Belanda. Pada sesi ini dijelaskan sebagian materi yang diperoleh selama  short course diantaranya bagaimana pemerintah Belanda mengelola air dan gas. Pengelolaan air dianggap penting mengingat negeri Belanda berada dibawah permukaan laut. Selanjutnya acara sosialisasi PMK Nomor 93/PMK.01/2018 tentang Penegakan Disiplin Dalam Kaitannya Dengan Tunjangan Khusus Pembinaan Keuangan Negara di Lingkungan Kementerian Keuangan yang berkaitan dengan Kepegawaian terutama membahas kedisiplinan meliputi perihal absensi, cuti dan izin tidak masuk pegawai . “PMK ini merupakan peraturan yang cukup “manis” bagi kita pegawai” menurut Dimas,  yang handal ber stand up comedy ini.

 

Acara berlanjut dengan perpisahan pegawai yang dipindahtugaskan karena mutasi dan promosi. Dalam arahannya, Kepala Kantor KPKNL Jakarta III, Dharma Setiawawan Hardjowikarto, menyampaikan “dimanapun kita ditempatkan, nikmatilah itu, ciptakan kebahagiaan dalam diri kita, selalu bersyukur karena akan berdampak pada semangat kerja”. Semoga teman-teman yang dimutasi tetap semangat, semakin sukses dan cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya.

 

Acara ditutup dengan prosesi pemberian kenang-kenangan, foto bersama dan ramah tamah.

 

Ciptakanlah kebahagiaan, jangan mencari kebahagiaan

 (Penulis: Nelawati /Seksi HI KPKNL Jakarta III)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini