Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Usulan Refinement IKU serta Profil Risiko Sebagai Upaya Peningkatan Pengelolaan Kinerja Pada KPKNL Jakarta II
Didit Prasetyo
Selasa, 22 November 2022   |   84 kali

Jakarta, Senin, 21 November 2022, sebagai tindaklanjut atas agenda refinement perjanjian kinerja UPK-ONE Tahun 2023, KPKNL Jakarta II mengadakan rapat evaluasi perjanjian kinerja yang berjalan pada Tahun 2022. Agenda ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pengelolaan kinerja di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang mana secara struktur setiap unit pemilik peta strategis sudah mempunyai IKU-nya masing-masing pada tahun berjalan.

Dengan tujuan perbaikan maka setiap unit diwajibkan untuk melakukan evaluasi dan memberi masukan secara berjenjang untuk penyusunan perjanjian kinerja pada unit eselon satu pada Tahun 2023.

Selain pembahasan mengenai usulan perbaikan perjanjian kinerja, pada kesempatan ini juga dilakukan pembahasan mengenai usulan penyusunan profil risiko pada lingkungan DJKN. Kedua hal tersebut mempunyai keterkaitan karena berhubungan dengan IKU utamanya pada KPKNL Jakarta II. 

Dalam kesempatan rapat kali ini yang bertindak sebagai moderator adalah Anung Indra Jati, Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Turut hadir dalam rapat tersebut Ali Azcham Noveansyah, Kepala KPKNL Jakarta II, serta dihadiri juga oleh seluruh pejabat fungsional dan pejabat pengawas dilingkungan KPKNL jakarta II beserta staf yang mewakili.

Anung Indra Jati, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, menyampaikan bahwa proses evaluasi IKU diperuntukan guna penyusunan perjanjian kinerja, “Diperlukan review terhadap IKU dan juga menentukan target IKU sesuai dengan proporsi serta kelayakannya untuk dipenuhi pada Tahun 2023”, ungkapnya.

Hasil dari kegiatan ini nantinya menjadi salah satu pertimbangan utama dalam penentuan IKU dan targetnya pada Tahun 2023. Dengan adanya evaluasi serta usulan berjenjang diharapkan IKU dan target final yang ditentukan menjadi realistis untuk dicapai oleh masing-masing unit pemilik peta strategis. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini