Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta II dan KPKNL Serang Berkolaborasi serta Bersinergi Dalam Pelaksanaan Lelang Jaminan Eks BLBI
Didit Prasetyo
Senin, 10 Oktober 2022   |   68 kali

Jakarta – KPKNL Jakarta II melaksanakan lelang aset jaminan Eks BLBI yang dilaksanakan dengan perbantuan melalui KPKNL Serang. Aset yang dilelang merupakan Barang Jaminan Obligor Penyelesaian Kewajiban Pemegang Saham (PKPS) PT Bank Tata Internasional (BBKU) atas nama Hengky Wijaya yang pengurusannya ada pada KPKNL Jakarta II, namun lokasi asset berada di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang merupakan wilayah kerja KPKNL Serang. Sinergi serta kolaborasi yang terjalin antara KPKNL Jakarta II dan KPKNL Serang dimulai sejak proses sita hingga lelang. Lelang aset tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 05 Oktober 2022.

Bertindak sebagai Pejabat Lelang dalam kegiatan tersebut, Imam Ahmadi yang merupakan Pejabat Fungsional Pelelang Muda KPKNL Serang dan yang berindak selaku Pejabat Penjual adalah Nona Fairuz, Pelaksana Seksi Piutang Negara pada KPKNL Serang. Dalam Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari KPKNL Jakarta II selaku pemohon yang diwakili oleh Jamaludin selaku Kepala Seksi Piutang Negara.

Objek jaminan yang dilelang berupa 5 bidang tanah yang terletak di Desa Caringin Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten dengan total nilai limit sebesar Rp126,405 Milliar namun pada lelang kali ini belum terdapat peminat lelang sehingga lelang dinyatakan tidak ada penawaran (TAP).

Dengan hasil lelang masih TAP dan melihat bidang tanah aset jaminan yang memiliki potensi laku, pemohon lelang dalam hal ini KPKNL Jakarta II merencanakan akan segera mengajukan lelang ulang. Hasil lelang nantinya akan diperhitungkan dengan kewajiban yang harus diselesaikan oleh Penanggung Hutang dan/atau Penjamin Hutang.

Sebagai bentuk sinergitas Kementerian Keuangan, kerja sama serta kolaborasi dalam pelaksanaan tugas yang diamanatkan negara antara Jakarta II dan Serang diharapkan dapat terus ditingkatkan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini