Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu Satu, Kemenkeu Terpercaya dalam Focus Group Discussion Kepala KPKNL Jakarta II
Dimas Aulia Tanaya
Rabu, 30 Juni 2021   |   255 kali

Jakarta, 23/06/2021 KPKNL Jakarta II – Kepala KPKNL Jakarta II melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pejabat Administrator Triwulan II Tahun 2021 dengan tema Kemenkeu Satu, Kemenkeu Terpercaya.  Untuk triwulan II tahun ini, beliau menyampaikan tiga pokok bahasan mengenai budaya di Kementerian Keuangan, IT Security Awareness, dan Join Program Kementerian Keuangan.

Sesuai tema FGD kali ini, makna Kemenkeu Satu diharapkan dapat tercapai melalui penguatan kolaborasi budaya dan sistem kerja di lingkungan Kementerian Keuangan. Penguatan-penguatan ini berupa penguatan SDM Kemenkeu melalui penanaman karakter, penguatan program afirmasi untuk pemerataan persebaran SDM, penguatan internalisasi nilai-nilai Kementerian Keuangan, dan penguatan Sikap Dasar Kemenkeu Satu. Penguatan-penguatan ini dilakukan agar dapat mencapai reputasi Kemenkeu yang Terpercaya.

Dalam kesempatan  ini beliau juga menyampaikan agar setiap pegawai memahami pentingnya keamanan informasi dan tanggung jawab mereka terkait keamanan informasi. “Untuk mengurangi insiden keamanan informasi, agar segera melaporkan ke service desk atau PIC TIK masing-masing unit dan mencatat semua rincian penting gangguan dengan segera” pungkas Kepala KPKNL Jakarta II dalam momen FGD tersebut.

Selain menjaga keamanan informasi, saat ini Kementerian Keuangan sudah memiliki aset data yang besar dan dapat dialirkan untuk dimanfaatkan secara bersama-sama (Joint Analysis). Maka diharapkan setiap pegawai dapat mengoptimalisasikan pemanfaatan data ini dalam hal peningkatan penerimaan negara.

Melalui kegiatan FGD ini diharapkan dapat menambah wawasan para pegawai mengenai Kemenkeu Satu, pegawai memahami pentingnya keamanan informasi, dan join program Kemenkeu dalam meningkatkan kualitas pelayanan dibidang pengelolaan kekayaan negara, piutang negara, dan lelang.


Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini